Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Rekapitulasi Nasional, Polda Sumbar Tetap Siaga 1

Ilustrasi. Polisi. FOTO/TRIBUNNEWS
Ilustrasi. Polisi. FOTO/TRIBUNNEWS

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengaku sampai saat ini kondisi wilayah Sumatera Barat masih dalam keadaan aman dari gangguan maupun ancaman.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto usai menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu Presiden (Pilpres) tingkat Provinsi di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Jumat (18/7).

“Kita bersyukur saat proses rekapitulasi tadi semuanya dapat berjalan lancar, walaupun ada protes dari sejumlah pihak tapi dapat diselesaikan,” katanya.

Kapolda juga menyebut terkait tindak pidana pemilu di Sumatera Barat dipastikan sampai saat ini tidak ada. “Namun, hanya pelanggaran adminstrasi, itupun sudah dapat diselesaikan,” jelasnya.

Selain itu, terkait adanya potensi kekisruhan pada 22 Juli mendatang, tepatnya saat rekapitulasi nasional Pilpres oleh KPU Pusat, pihaknya tetap akan menerapkan siaga 1. Walaupun, Sumatera Barat sendiri diperkirakan dalam keadaan aman.

“Walaupun kita lihat Sumatera Barat akan aman-aman saja, tetapi pada 22 Juli tetap kita siaga 1 untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT