PPIH Embarkasi Padang Dilantik, Siap Berangkatkan Jemaah Haji Lansia

ppih-embarkasi-padang-resmi-dilantik,-siap-berangkatkan-jemaah-haji-ramah-lansia
PPIH Embarkasi Padang Resmi Dilantik, Siap Berangkatkan Jemaah Haji Ramah Lansia

Padang – Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang tahun 1445 H/2024 M resmi dilantik pada Minggu (28/4/2024) di Aula Madinatul Hujad, Asrama Haji Tabing Padang.

Pelantikan dilakukan oleh Kasubdit Bina Petugas Mukhammad Khanif dari Dirjen PHU Kemenag RI. PPIH yang dilantik ini nantinya akan bertugas melayani jemaah haji asal Sumatra Barat yang diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Embarkasi Padang.

Baca Juga

Musim haji tahun 2024 ini mengusung tagline “Haji Ramah Lansia”. Program ini menitikberatkan pelayanan yang diberikan kepada jemaah haji lansia, termasuk kemudahan dan kenyamanan selama di embarkasi dan perjalanan.

“Salah satu program ramah lansia adalah penerimaan jemaah calon haji di asrama haji yang kini lebih singkat. PPIH embarkasi tahun ini menerapkan layanan one stop service,” jelas Kasubdit Bina Petugas Mukhammad Khanif, Senin (29/4/2024).

Layanan one stop service ini bertujuan untuk mempersingkat proses penerimaan haji di asrama haji, sehingga jemaah calon haji memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat dan manasik sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumbar, Mahyudin, berharap PPIH Embarkasi Padang dapat memberikan layanan terbaik bagi calon jemaah haji Sumatra Barat.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan meal test makanan jemaah haji yang akan disajikan selama penerbangan. Meal test ini dilakukan untuk memastikan standar kualitas makanan yang disajikan kepada jemaah haji, sesuai dengan kriteria kebersihan dan kesehatan yang telah ditetapkan.

Rekomendasi