Zulherman Aman, Tak Jadi Dicoret dari Calon DPD RI

Ketua DPRD Padang, Zulherman. FOTO/PADANGMEDIA
Ketua DPRD Padang, Zulherman. FOTO/PADANGMEDIA
Ketua DPRD Padang, Zulherman. FOTO/PADANGMEDIA

Calon DPD RI Dapil Sumatera Barat, Zulherman yang sebelumnya dikabarkan akan dicoret ternyata dapat bernafas lega. Pasalnya, 35 daftar nama Calon DPD RI se-Indonesia yang dicoret KPU RI dan diterima KPU Sumbar tidak terlihat nama Zulherman.

“Dari seluruh calon DPD di Indonesia ada 35 calon yang dicoret dan itu tidak termasuk calon DPD yang administrasinya terlambat atas nama Zulherman,” kata Ketua KPU Sumbar, Amnasmen di Padang, Senin (17/3) sore.

Baca Juga

Otomatis, Zulherman tetap dimasukkan sebagai Calon DPD RI Dapil Sumbar pada 9 April 2014. Namun, KPU saat ini masih menunggu syarat administrasi dan menunggu SK penetapanserta surat petunjuk selanjutnya dari KPU RI.

“Dalam 1-2 hari ini surat itu akan masuk dan kita akan sampaikan kepublik bahwa Zulherman telah memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu,” jelasnya.

Ditambahkannya, berdasarkan dari 35 daftar nama Calon DPD RI yang dicoret, tidak ada satupun yang berasal dari Dapil Sumatera Barat. “Jadi untuk Calon DPD Dapil Sumbar semuanya aman,” katanya.

Sementara, terkait pencoretan Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak), Halius Hosen yang merupakan Calon DPR RI Dapil 1 Sumbar dari PDIP itu berdasarkan tidak dipenuhi syarat adminstrasi sebagai calon.

“Beliau dicoret karena KPU RI berdasarkan rekomendasi Panwaslu bahwa yang bersangkutan tidak memenuhi syarat administrasi sebagai calon, bukan persyaratan dana kampanye jadi berbeda.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia