Zigo Bantah Usianya Tak Cukup Menjadi Caleg

  • Whatsapp
Logo Partai Golkar.
Logo Partai Golkar.
Logo Partai Golkar.

Calon Legislatif (Caleg) Golkar terpilih dari Dapil tujuh yang meliputi Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok dan Kota Solok untuk DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Zigo Orlando membantah bahwa dirinya belum cukup umur. Hal ini dibantahkan Zigo setelah adanya laporan masuk kepada Bawaslu Sumbar terkait usia Caleg yang dizinkan maju.

“Saya cukup umur dan penguatan umur cukup itu terlihat dari tahun kelahiran saya 1991 yang sudah ditetapkan pengadilan,” ujar Zigo saat dikonfirmasi via selulur, Sabtu (31/5).

Diketahui, Zigo merupakan putra dari Ketua DPRD Solok Selatan, Khairunas yang telah diketok palu KPU Sumbar menjadi salah satu pemenang dalam Pemilu Legislatif (Pileg) lalu.

“Ijazah saya dari SD sampai SMA semuanya memastikan saya kelahiran 10 Desember 1991,” jelasnya.

Sebelumnya, Zigo sendiri telah mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar pada Jumat (30/5) terkait klarifikasi masalah usia itu didampingi Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

Diketahui, Zigo saat menjadi Caleg Sementara memang tidak memenuhi syarat dan berkasnya dikembalikan ke partai. Namun kemudian DPD Partai Golkar telah memperbaiki dan menguatkan dengan putusan Pengadilan Negeri Koto Baru Solok.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait