Yusril Siap Kawal Untuk PK Kedua Antasari

  • Whatsapp
Pakar Hukum Tata Negar Yusril Ihza Mahendra.
Pakar Hukum Tata Negar Yusril Ihza Mahendra.
Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra.

Pakar hukum Tata Negara Indonesia, Yusril Ihza Mahendra mengaku siap mengawal Antasari Azhar selaku kapasitasnya sebagai tim kuasa hukum saat mengajukan PK (Peninjauan Kembali).

Mantan Ketua KPK itu meminta Yusril mendampinginya untuk mengajukan PK kedua terkait kasus yang dialaminya tersebut.

“Insya Allah akan saya kerjakan. Jadi, sudah ada putusan dan ini kita kembali menyusun bahan-bahan untuk mengajukan PK,” ujarnya di Auditorium Universitas Indonesia dilansir Aktual.co di Jakarta, Jumat (7/3).

Terkait bahan apa saja yang akan diajukan kelak dalam PK itu, Yusril menerangkan, seperti novum yang sudah dikemukakan dalam pengadilan terakhir di Mahkamah Agung (MA) beberapa waktu lalu.

“Tetapi, yang baru masih dipelajari dulu,” ungkap mantan Menteri Hukum dan Ham ini.

Dia sendiri belum bisa memastikan PK itu kapan dilayangkan ke MA, lantaran menunggu argumen dan barang bukti cukup terlebih dahulu. Salah satunya menghadirkan saksi baru.

“Dan orang-orang tersebut juga ada di LP kan, termasuk jaksa yang menuntut Pak Antasari ada di penjara juga,” pungkas Ketua Dewan Syuro PBB ini.

Kemarin, Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan Antasari Azhar dengan membatalkan ketentuan Pasal 268 ayat 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana. Dengan dikabulkan gugatan mantan ketua KPK tersebut, maka setiap terpidana dapat mengajukan PK lebih dari satu kali.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait