XL 4G LTE Resmi Hadir di Sumatera Barat

Konferensi Pers Peluncuran Jaringan XL 4G LTE di Sumatera Barat. Foto : Ikhwan
Konferensi Pers Peluncuran Jaringan XL 4G LTE di Sumatera Barat. Foto : Ikhwan
Konferensi Pers Peluncuran Jaringan XL 4G LTE di Sumatera Barat. Foto : Ikhwan
Konferensi Pers Peluncuran Jaringan XL 4G LTE di Sumatera Barat. Foto : Ikhwan

Provider Telekomunikasi, PT XL Axiata secara resmi meluncurkan layanan jaringan 4G LTE di Kota Padang, Minggu (30/4/2017). Jaringan yang super cepat ini sudah bisa dinikmati masyarakat di Kota Padang dan termasuk pada sejumlah daerah di Sumatera Barat.

Peluncuran ini sendiri dilakukan serentak di Sumatera Barat dan Lampung dengan 31 Kabupaten atau Kota, ditambah 240 BTS yang tersebar.

Baca Juga

Expert Execution LTE XL Axiata, Deni Nursyahdi menyebutkan, jika pengembangan jaringan 4G LTE sudah dilakukan pada kota-kota yang memiliki potensi secara bisnis serta memiliki kesiapan ekosistem layanan 4G.

Atas alasan itulah, tidak mengherankan, saat ini di kota-kota tersebut sebagian besar pelanggan telah secara aktif mengakses internet dan Data digital, seperti di Sumbar sudah 70 persen dengan peningkatan 28 persen di Padang dan sekitarnya.

“Pengembangan jaringan dan infrastruktur dilakukan dengan prioritas di semua ibukota provinsi, dilanjutkan dengan pembangunan jaringan infrastruktur 4G di kota dan ibukota tingkat kabupaten,” sebutnya saat Konferensi Pers Peluncuran 4G LTE Padang yang digelar di Taman Palem Resto, Minggu (30/4/2017).

Selain itu, General Manager XL Sumbar Bagian Tengah (Sumbagteng), Eka Dwidasa Kornia mengakui, jika layanan 4G di Sumatera Barat agak terlambat. Namun, hal itu dikarenakan adanya pemerataan dan penguatan jaringan 3G dari XL.

“Kami selama tahun 2016 melakukan penguatan jaringan 3G di Sumatera Barat, termasuk daerah-daerah yang susah aksesnya. Ini menjadi kekuatan awal bagi kami, karena pengguna tidak perlu mengeluh apabila jaringan 4G susah didapat, maka masih ada 3G yang kuat,” katanya.

Saat ini, disebut Eka, jika trend pengguna XL di Sumatera Barat terus meningkat, apalagi dengan masuknya jaringan 4G LTE. “Sejauh ini, berdasarkan data kami, jumlah pengguna XL di Sumbar pada urutan kedua dengan jangkauan kami sudah mencapai 96 persen,” jelasnya.

Tak hanya itu, secara pertama kali di Indonesia, XL juga menghadirkan layanan Youtube tanpa kuota, mulai dari pukul 01.00 WIB hingga 06.00 WIB. “Ini merupakan keunggulan kami, jadi tidak ada menggunakan kuota, alias gratis. Selain itu, ada banyak bonus yang kami berikan bagi pengguna XL 4G LTE,” ujar Regional Sales Manager Sumatera Barat, Sarroso Dwi Panggah kepada awak media.

Selain akses Youtube tanpa kuota, XL juga memiliki program baru yang mirip dengan Axis, yakni ‘Flash Sale’. “Jadi, kalau Axis Rabut Rawit dan Jumat Baik, XL juga ada Flash Sale pembelian paket setiap hari Selasa dan Kamis,” jelasnya.

Bagi pengguna XL, khususnya di Kota Padang sudah dapat menikmati jaringan 4G LTE dari XL Axiata. “Dengan syarat, smartphone harus mendukung 4G LTE XL, Sim Card sudah mendukung 4G dan jangkauan sinyal 4G. Daripada ribet, silahkan kunjungi website kami, semuanya sudah ada disana, gak susah-susah,” pungkasnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia