WTC 2017, Korea Selatan Pecahkan Rekor

Ajang World Taekwondo Championship 2017 secara resmi digelar di Muju Valley, Korea Selatan. Bahkan negara itu memecahkan Rekor Dunia gelaran akbar tersebut, Sabtu (24/6/2017).

Gelaran World Taekwondo Championship pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 di Seoul, Korea Selatan dan selanjutnya kembali dihelat dalam kurun waktu 2 tahun setelahnya. World Taekwondo Championship 2017 diikuti oleh 970 atlet dari 183 negara di dunia untuk memperebutkan gelar terhebat di dunia yang mana acaranya digelar dari tanggal 24 sampai 30 Juni 2017. Untuk mensukseskannya, pihak penyelenggara melibatkan 796 official di lapangan dan 100 juri.

Bacaan Lainnya

Muju sendiri merupakan tempat ke-7 diadakannya ajang tersebut selama acaranya digelar di Korea Selatan. Secara total, sudah ada 23 kali ajang World Taekwondo Championship digelar. World Taekwondo Championship 2017 yang dihelat di Copenhagen, Denmark.

Bahkan, pernah ditetapkan sebagai turnamen taekwondo terbesar di dunia yang mana diikuti oleh 928 atlet dari 142 negara, rekor tersebut berhasil dipecahkan oleh ajang yang digelar sekarang itu.

World Taekwondo Championship 2017 ini juga diikuti oleh para atlet yang pernah memperoleh medali emas sampai perak di Olimpiade 2018 Brasil, seperti Jade Jones, Hye-ri Oh, Sohui Kim, Ahmad Abughaush sampai dengan Junior Cisse.

Dalam acara penutupannya nanti juga bakal dihadiri oleh tamu spesial dari Olympic Committee President Thomas Bach dan beberapa anggota lainnya, seperti Aicha Garad Ali, Ung Chang, Ivan Dibos, Camiel Eurlings, Ser Miang Ng, Seung Min Ryu, Tsunekazu Takeda, Ching-kuo Wu dan Zaiqing Yu, serta termasuk pula ASOIF President Francesco Ricci Bitti.

President World Taekwondo Federation (WTF) Chingwon Choue menyampaikan sekaligus menutup, ini bakal menjadi ajang terbesar di dunia atau di dalam sejarah taekwondo.

Berharap semua pihak dapat mengesampingkan segala hal, termasuk masalah ras, suku, agama sampai dengan politik dalam satu wadah untuk membangun dan menciptakan keharmonisan dan kedamaian.(*)

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia