Windows 10 : Spartan Dikabarkan akan Menggantikan Internet Explorer

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Sistem operasi Windows 10 telah secara resmi diperkenalkan oleh pihak Microsoft. Dan dalam waktu dekat, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu diharapkan bakal segera merilisnya ke pasaran. Dan jelang peluncurannya, muncul sebuah spekulasi kalau Microsoft tengah menyiapkan aplikasi browser terbaru untuk Windows 10.

APlikasi tersebut bukan termasuk dalam keluarga Internet Explorer. Menurut kabar yang dilansir dari GSM Arena, selain IE11, pada sistem operasi Windows 10 juga akan tersemat sebuah aplikasi browser yang benar-benar baru dengan kode nama Spartan. Aplikasi browser Spartan ini dikabarkan merupakan sebuah aplikasi yang ringan dan mendukung ekstensi seperti halnya pada Chrome ataupun Firefox.

Untuk aplikasi browser terbarunya ini, Microsoft kabarnya masih tetap menggunakan Chakra JavaScript serta Trident sebagai engine renderingnya. Selain itu, aplikasi browser ini tak hanya akan tersedia untuk perangkat desktop, namun juga bisa dipakai pada perangkat mobile berupa tablet ataupun smartphone.

Belum diketahui kapan Microsoft akan secara resmi mengungkapkan keberadaan aplikasi browser Spartan. Kemungkinannya, hal tersebut dilakukan pada tanggal 21 Januari mendatang, pada saat Microsoft mengadakan sebuah event. Namun kemungkinan besar pada saat itu browser Spartan belum bisa beroperasi secara maskimal.

(beritateknologi.com)

Loading...

Pos terkait