Warung Prancis Hadir di Universitas Andalas

  • Whatsapp
Universitas Andalas. Foto : Wikipedia

 

Universitas Andalas. Foto : Wikipedia
Universitas Andalas. Foto : Wikipedia

Universitas Andalas (Unand) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia meresmikan gedung Pojok Prancis atau Warung Prancis di Padang, Senin (16/6).

Bacaan Lainnya

“Adanya peresmian gedung ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan Unand dengan Dirjen Pendidikan Tinggi dan Riset Prancis beberapa tahun lalu,” kata Kepala UPT Perpustakaan Unand, Ajral, seperti dikutip LKBN Antara.

Menurutnya, manfaat adanya Warung Prancis ini untuk memudahkan akses bagi masyarakat, khususnya mahasiswa yang memiliki ketertarikan dengan segala hal tentang Prancis.

Dalam Warung Prancis ini mahasiswa akan disuguhi beragam koleksi buku, majalah, hingga artikel tentang Prancis. Baik buku berbahasa Prancis, Inggris maupun berbahasa Indonesia.

Warung Prancis merupakan pojok kedua di Unand setelah Pojok Amerika yang diresmikan Maret lalu. Ke depan juga akan hadir pojok dari negara lain, seperti Pojok China dan Pojok Iran.

Hadirnya pojok pojok ini untuk meningkatkan peranan Unand dalam pengembangan budaya dan bahasa dunia.

Rektor Unand Werry Darta Taifur yang didampingi Ketua Warung Prancis Agustian mengatakan, tujuannya meningkatkan kerjasama pendidikan dan riset antara Unand dan Prancis. Adanya staf Unand yang merupakan alumni dari perguruan tinggi Prancis akan memudahkan rencana itu.

(Antara/KlikSumbar)

Loading...

Pos terkait