Warga Kembali Blokir Jalur Truk Sampah ke TPA Aia Dingin

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO SOLOPOS
Ilustrasi. FOTO SOLOPOS

Truk sampah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang kembali tak dapat beroperasi. Pasalnya, puluhan warga kembali melakukan pemblokiran jalan simpang masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPS) sampah di kawasan Lubuk Minturun, Kota Padang, Senin (5/5).

Pemblokiran masih memiliki tuntuan yang sama yakni membatalkan mutasi yang dilakukan Penjabat (Pj.) Walikota Padang Erizal Agus beberapa waktu lalu. Mereka juga menuntut Erizal meminta maaf kepada masyarakat atas tindakannnya tersebut.

“Kami masih menuntut hal yang sama seperti sebelumnya. Wako harus meminta maaf dan membatalkan mutasi 52 pejabat bersama 16 kepala sekolah, ini sarat dengan politik,” tegas salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Warga juga menuntut DPRD Padang untuk menunda pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang direncanakan akan dilangsungkan pada 13 Mei mendatang. “Tunda pelantikan Wako dan Wawako itu, kembalikan dulu pejabat yang dimutasi, selesaikan dulu masalah ini,” katanya.

Sementara, Kepala DKP Kota Padang, Yadrison menyatakan sangat menyayangkan sikap dari warga yang menutup akses truk sampah ke TPA. Menurutnya, tindakan itu sendiri merugikan juga terhadap masyarakat yang berada di Kota Padang.

“Justru tindakan itu membuat warga sendiri yang dirugikan. Karena, truk tidak bisa mengangkut sampah ke TPA, otomatis sampah lainnya tidak juga bisa diangkut,” katanya.

Diharapkan Yadrison, warga dapat menyalurkan aspirasi sesuai dengan tata cara benar dan baik. “Sampaikan saja baik-baik, warga juga yang merasakan akibatnya terhadap pemblokiran ini,” singkatnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait