Walikota Padang Lantik 34 Pejabat Eselon III dan IV

Padang – Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah melantik 34 pejabat Eselon III dan IV di Aula Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Padang, Kamis 1 Agustus 2019.

Pelantikan 34 pejabat itu setelah disetujui oleh Mendagri melalui Surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/3720/OTDA pada 15 Juli 2019, perihal Persetujuan Penangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, dan Pengawasa di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Padang.

Baca Juga

Mahyeldi mengatakan, Permendagri Nomor 73 Tahun 2016 mengatur, jika dalam jangka waktu enam bulan terhitung sejak tanggal pelantikan Kepala Daerah terpilih dalam Pilkada, penggantian pejabat harus mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri.

“Kita mengusulkan pengangkatan dan pelantikan sebanyak 84 orang bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV), yang dikabulkan Mendagri baru untuk 34 pejabat Eselon III dan IV, sisanya, termasuk untuk Eselon II menyusul. Padahal, nama-nama yang diajukan merupakan nama-nama yang sudah biasa menjabat dan telah memenuhi syarat,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, belum disetujuinya seluruh usulan yang diajukan Pemko Padang berpengaruh pada kinerja Pemko Padang, sehingga berakibat pada terhambatnya pembangunan di Kota Padang.

Pasalnya, menurut Mahyeldi, jabatan yang kosong harus diisi dengan pelaksana tugas.

Adapun, 34 pejabat eselon III dan IV yang dilantik itu seperti Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dijabat Imral Fauzi, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas.

Kemudian, Kabag Pemerintahan dijabat Rachmadeny Dewi Putri yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kuranji, Kabag Hukum dijabat Yopi Krislova yang sebelumnya Kasubag Perundang-Undangan Bagian Hukum, Kabag Pengadaan Barang/Jasa dijabat Novalino yang sebelumnya Kasubag Pengendalian Pembangunan pada Bagian Pembangunan.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia