Video “Pemilu Gila” Polda Sumbar Belum Terima Laporan

Laman youtube berisikan judul "Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar".
Laman youtube berisikan judul "Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar".
Laman youtube berisikan judul “Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar”.

Polda Sumatera Barat mengaku belum mendapatkan laporan terkait beredarnya video “Pemilu Gila di Kab. Mentawai Provinsi Sumbar” pada laman Youtube.

Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi mengatakan, pelaporan terkait video tersebut diserahkan kepada Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Polres Kabupaten Mentawai. Namun, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait video yang sempat membuat heboh masyarakat Sumatera Barat tersebut.

“Pelaporan itu kan sudah diatur, Panwaslu setempat melapor ke Gakumdu Polres Mentawai, dan sampai saat ini kami belum ada mendapatkan pelaporannya,” katanya di Padang, Rabu (30/4).

Ia menambahkan, tugas Gakumdu dibentuk ditujukan untuk menerima laporan dari Panwaslu terhadap dugaan pelanggaran Pemilu. “Kalau ada laporan ke Gakumdu, sebelumnya Panwaslu-lah yang mengolahnya terlebih dahulu, apakah itu masuk terhadap pelanggaran atau tidaknya, barulah diserahkan ke Gakumdu,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya mengaku telah meminta konfirmasi terhadap video tersebut. Namun, Panwaslu Mentawai sendiri menyebut masih dalam tahap klarifikasi. “Kita sebagai aparat penegak hukum dalam Pemilu hanya menunggu laporan dari Panwaslu. Kalau dilaporkan, ya, pastinya akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia