Van der Vaart Absen di Brasil, Robben Kecewa

  • Whatsapp
Van Der Vaart
Van Der Vaart
Van Der Vaart

Gelandang tim nasional Belanda, Arjen Robben, mengaku sedih Rafael van der Vaart absen pada Piala Dunia 2014 Brasil. Ia menilai, absennya Van der Vaart merupakan pukulan bagi skuad De Oranje.

Van der Vaart dicoret dari skuad utama Belanda karena mengalami cedera betis saat sesi latihan di Portugal. Padahal, Van der Vaart, bersama Robben serta Wesley Sneider, merupakan pemain-pemain yang selalu menjadi andalan Belanda dalam lima turnamen internasional terakhir.

“Ya, aku lebih senang jika dia pergi (ke Brasil), dengan segala pengalamannya. Itu (gagal masuk ke skuad) juga merupakan kekecewaan besar baginya,” kata Robben.

“Aku tidak pernah berbicara dengannya tentang hal tersebut, itu patut disayangkan. Sekarang, dengan Wesley Sneijder, aku akan menjadi satu-satunya pemain yang telah mengikuti enam turnamen internasional.”

“Mempunyai pengalaman selalu baik, khususnya di turnamen besar. Tetapi, hal utama tetap mental. Lakukan tugas Anda, tidak peduli apakah Anda berumur 22 atau 32. Anda hanya harus melakukan apa yang perlu dilakukan.”

“Aku telah memerhatikan bahwa beberapa pemain berada dalam tahap karier dan kehidupan yang berbeda denganku,” tambahnya.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, dikabarkan bakal menggunakan formasi 5-3-2 di Piala Dunia. Robben pun mendukung strategi tersebut, meski biasanya skuad Belanda selama ini menggunakan formasi 4-3-3.

“Sistem itu membuat lebih permainan menjadi lebih stabil. Aku benar-benar merasa kami menuju ke arah yang benar. Grup ini membuat kami bersemangat,” kata Robben.

(Goal/Kompas)
Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait