UN Semakin Dekat, Pelajar “Harap-harap” Cemas

Ilustrasi. (Foto : Mizan.com)
Ilustrasi. (Foto : Mizan.com)

Ujian Nasional (UN) semakin terasa dekat, para pelajar di Kota Padang pun harus terus belajar giat demi meraih hasil yang memuaskan nantinya. UN sendiri akan diselenggarakan dengan sistem daerah, dan dijadwalkan akan dilaksanakan usah pemilihan Legislatif dilaksanakan.

Beberapa siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Padang mengaku masih belum maksimal dalam menghadapi yang hanya tinggal menghitung bulan ini. Renisa, siswa yang duduk pada bangku kelas 3 SMA Negeri 2 Padang ini menilai waktu merupakan kendala bagi untuk menghadapi UN 2014.

“Iya, persiapannya sudah sangat banyak, tapi belum begitu maksimal. Terutama dalam masalah memolah waktu yang saat ini terasa makin sedikit,” katanya saat dihubungi KabarPadang via telephone, Minggu (12/1) sore.

Selain itu, Nurul Noveri yang juga merupakan siswa SMA Negeri 2 Padang ini juga merasakan hal yang sama. Dirinya mengungkapkan, meskipun sudah mengikuti bimbangan belajar untuk persiapan UN sepulang sekolah, dia mengaku masih belum bisa mengatakan sudah siap 100 persen.

“Saya kekurangan waktu untuk mengulang pelajaran dirumah, karena jadwal sekolah yang terlalu padat dan ditambah bimbingan belajar diluar,” ungkapnya saat dihubungi KabarPadang, tadi sore.

Diharapkannya, kesiapan para pelajar, ditambah dorongan dari pihak sekolah dan orang tua dapat membantu mereka dalam menghadapi UN yang direncanakan masih menggunakan sistem 20 paket ini.

Loading...

Pos terkait