Uang Raib, Pria Ini Tertipu dengan Call Center ATM

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/PANDUAN WISATA
Ilustrasi. FOTO/PANDUAN WISATA
Ilustrasi. FOTO/PANDUAN WISATA

Kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) tersangkut di mesin ATM Bank Nagari Capem UNP, Minggu (30/3) lalu, seorang guru bernama Herman (55) menjadi korban penipuan setelah menghubungi nomor Call Center yang tertera pada mesin tersebut.

Diduga nomor itu dipasang oleh seorang penipu untuk mengelabuhi para korbannya. Namun, korban sendiri baru mengetahui seluruh uang rekeningnya raib pada Kamis (3/ 4) malam.

“Saya hubungi nomor itu, teleponnya diangkat oleh seorang laki-laki dan dituntut untuk menyebutkan PIN. Saya tidak sadar sama sekali kalau sudah ditipu, dan mengikuti semua perintah yang disuruh oleh pelaku via telepon,” ungkapnya kepada wartawan di Polresta Padang, Jumat (4/4).

 Merasa yakin, korban pun langsung meninggalkan lokasi mesin ATM tersebut. Tetapi, saat korban mengecek ATMnya di Painan, korban langsung Shock karena uang senilai Rp. 90,5 juta hilang.

Korban pun lantas melaporkan kejadian itu kepada SPKT Polresta Padang. “Korban sudah melaporkan kejadian itu dengan nomor : LP/514/K/IV/SPKT Unit II dan sudah dilanjutkan ke Unit Reskrim Polresta Padang untuk penyelidikan,” kata Kanit II SPKT Polresta Padang, IPDA Zamzami.

 Ditambahkannya, kepada masyarakat diharapkan jangan terlalu mudah percaya dengan aksi penipuan tersebut. Sudah banyak yang menjadi korban, pelaku memiliki modus menempelkan nomor palsu di mesin ATM dan mengarahkan korban untuk memberikan PIN dan setelah itu mentransfer uangnya.

”Kita minta masyarakat harus berhati-hati dengan modus-modus penipuan seperti itu,” jelasnya.

Korban sendiri sehari-harinya merupakan seorang guru di SMA N 1 Pancung yang bertempat tinggal di Talang Koto Pulai, Tapan, Sumatera Barat.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait