Tujuh Daerah di Sumbar Kekurangan Naskah UN

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengaku ada tujuh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat kekurangan naskah soal Ujian Nasional untuk Selasa (15/4) besok. Kekurangan sendiri terbilang sedikit yakni sebanyak satu amplop yang berisi 20 soal.

“Ketujuh daerah itu adalah Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Limapuluhkota, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Agam dan Kota Padang,” jelasnya saat memantau pelaksanaan UN di MAN 2 Kota Padang, Senin (14/4).

Menutupi kekurangan naskah soal UN tersebut, Gubernur berjanji akan menyelesaikan paling lambat sore ini dengan sejumlah pihak terkait. “Sore ini kita paling lambat akan rapatkan dengan pihak kepolisian dan terkait. Dengan catatan, pastinya seizin Kementerian Pendidikan,” katanya.

Hingga saat ini, pelaksanaan UN di Sumatera Barat masih dalam keadaan aman dan kondusif. “Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan masih aman. Ada satu pelajar yang melaksanakan UN di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muara karena tersangkut masalah hukum,” tuturnya.

Sementara, terkait kecurangan, Gubernur menyebut memang ada laporan yang disebarkan melalui telepon seluler. “Kecurangan itu ada tiap tahunnya, paling banyak melalui handphone. Tapi, saya ingatkan seluruh siswa bahwa semua itu tidak benar, satu kelas itu ada 20 variasi soal, kunci yang mana mau dibuatnya,” tegasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait