Truk Fuso Meluncur Bebas di Lubuak Paraku

  • Whatsapp
Truk Fuso yang terjun bebas di Lubuak Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS
Truk Fuso yang terjun bebas di Lubuak Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS
Truk Fuso yang terjun bebas di Lubuak Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS

Satu unit truk merek Mitsubishi Fuso meluncur mundur hingga jatuh ke jurang sedalam 25 meter di Lubuak Paraku, Jalan Raya Padang-Solok, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, Rabu (2/4) sekitar pukul 11.15 WIB.

Diduga truk itu meluncur karena remnya tidak terpasang dengan baik. Beruntung, saat kejadian sang supir Firman (38) tidak berada dalam truknya. Namun, truk itu harus mengalami kerusakan cukup parah.

Truk tersebut tidak sampai hingga dasar karena tertahan pohon kelapa di ketinggian 15 meter dengan tingkat kemiringan 75 derajat. Posisi bus tersebut terguling, namun untung saja bus nahas tersebut tengah tidak bermuatan dan ringsek dibagian depan.

Kejadian itu bermula saat dirinya singgah dan parkir di salah satu warung yang ada disekitar lokasi. Firman yang melepaskan penatnya duduk di warung untuk beistirahat.

Kemungkinan Firman lupa menekan pedal remnya dan itu langsung meluncur mundur sejauh 30 meter sebelum berguling ke jurang. Bahkan, pemilik kebun, Zainul Anwar mengklaim kerugian yang diterimanya karena kerusakan kebunnya tersebut hingga Rp 30 juta.

“Durian ini juga tengah berbunga dan untung saja tidak menimpa kandang,” ungkapnya.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Lubukkilangan, Iptu Syafar Koto membenarkan tentang kecelakaan tersebut. Menurutnya, itu terjadi karena sang supir lengah dalam memarkir kendaraan, selain itu, kawasan tersebut juga kawasan bebas parkir.

“Sopir truk ini tidak menyangka jika rem tangannya belum terpasang, saat itu supir tengah istirahat minum kopi dan beli rokok,” katanya di Polresta Padang.

Reporter : Cicigustria

Editor : Ikhwan

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait