Trans Padang Tak Memadai, Ombudsman Minta Dishub Aktifkan Bus Kota

Bus Trans Padang. Foto : Istimewa
Bus Trans Padang. FOTO/HUDA PUTRA
Bus Trans Padang. FOTO/HUDA PUTRA

Ombudsman Sumatera Barat mengimbau Dinas Perhubungan Kota Padang agar kembali mengoperasikan bus kota lama yang tidak lagi beroperasi setelah adanya armada bus Trans Padang semenjak Februari 2014 lalu.

Kepala Ombudsman Sumbar Yunafri mengatakan, pengoperasian bus kota lama perlu dilakukan lantaran jumlah armada bus Trans hanya 10 unit yang dinilai tidak memadai.

“Kenyataannya, bus Trans Padang memang untuk transportasi publik, tetapi armadanya saat ini tidak memadai bagi masyarakat. Semestinya, dibutuhkan lebih dari yang saat ini,” katanya di Padang, Kamis (24/4).

Ia menjelaskan, tercatat saat ini ada setidaknya 27 bus kota lama yang tidak lagi beroperasi semenjak adanya bus Trans Padang.

“Adanya penambahan lima unit bus Trans tetap dilaksanakan, tetapi itu kan tidak cepat prosesnya. Untuk itu, sebaiknya bus kota lama diaktifkan dengan catatan pengawasan tetap dilakukan Dinas Perhubungan, ditambah adanya perbaikan dari bus itu sendiri,” jelasnya.

Ombudsman sendiri mengaku telah melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan Kota Padang pada Rabu (23/4) lalu. Ini merupakan pertemuan lanjutan dari pembahasan masalah adminstrasi dan pelayanan bus Trans Padang.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia