Peristiwa

BMKG Stasiun Geofisika Padangpanjang, Sumatera Barat merilis data gempa bumi. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (21/9/2017), dengan paramater kekuatan 3,9 skala richter (SR) berpusat di darat.
Peristiwa, Ranah

Tiga hari kedepan, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih akan berpotensi terjadi pada sejumlah wilayah di Sumatera Barat. Hal ini didapatkan berdasarkan pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geogifisika (BMKG) Ketaping Padang.
Nusantara, Peristiwa, Sekitar Kita

Dampak gempa bumi yang digambarkan berdasarkan peta tingkat guncangan (shakemap) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa gempa berupa guncangan dirasakan di daerah Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, Painan, Kota Padang dan Muko Muko dalam skala intensitas II SIG-BMKG atau III MMI.
Peristiwa

Walau tidak berpotensi Tsunami, gempa bumi dengan parameter sementara 3,8 Skala Richter (SR), Selasa (15/8/2017), getarannya terasa di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Peristiwa, Sekitar Kita, Sosial

Walau tidak berpotensi Tsunami, gempa bumi dengan parameter sementara 6,6 Skala Richter (SR), Minggu (13/8/2017) cukup membuat warga Kota Padang, Sumatera Barat berhamburan ke luar rumah.
Nusantara

Sebanyak 33 titik panas terdapat di Sumatera, beberapa diantaranya di Sumatera Barat ada tiga titik, Sumatera Utara ada 10 titik, Aceh ada tiga titik, Bangka Belitung ada tiga titik, Riau ada lima titik dan Sumatera Selatan ada lima titik serta Jambi ada satu titik.