TOP 3 : BTN Jadi Papan Atas Pengembangan Karir Karyawan

BTN Melonjak ke Tingkat Elit dalam Membina Karier Karyawan

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menorehkan prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat ketiga sebagai Tempat Kerja Terbaik untuk Pengembangan Karier di Indonesia versi LinkedIn pada tahun 2024.

Penghargaan ini merupakan hasil dari keberhasilan BTN dalam mengelola sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Transparansi dan jenjang karir yang jelas telah mendorong BTN naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya.

Baca Juga

“Pencapaian ini merupakan bukti keberhasilan transformasi BUMN. Kami terus berusaha meningkatkan kualitas agar perusahaan BUMN menjadi wadah pengembangan karier yang ideal bagi kaum muda berbakat,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Seperti diketahui, LinkedIn merilis daftar 15 perusahaan terbaik untuk pengembangan karier. Di antara perusahaan tersebut, empat BUMN masuk dalam lima besar, termasuk BTN.

Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN Eko Waluyo mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih. Hal ini membuktikan bahwa transformasi SDM yang diterapkan selama beberapa tahun terakhir telah membuahkan hasil.

“Kami terus berinovasi dalam mendesain program yang menjamin peningkatan kesejahteraan dan karier karyawan. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan produktivitas dalam mendukung program pemerintah mewujudkan hunian layak bagi masyarakat Indonesia,” tegas Eko.

Beberapa program kesejahteraan yang telah dilakukan BTN antara lain penyediaan tempat penitipan anak (Daycare) dan layanan konsultasi kesehatan fisik, mental, serta finansial bagi karyawan. Selain itu, BTNers Club telah dibentuk sebagai wadah bagi seluruh karyawan untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Eko juga menjelaskan tentang program akselerasi karier yang dirancang khusus bagi karyawan terbaik. Program ini menyediakan kesempatan bagi para talenta untuk mengembangkan diri dan berkontribusi lebih besar pada kemajuan BTN ke depan.

“Kami menawarkan remunerasi yang kompetitif dan struktur organisasi serta jenjang karier yang sesuai standar global. Hal ini menjadi motivasi bagi karyawan untuk meraih prestasi terbaik,” tutur Eko.

BTN terus mengembangkan sistem SDM melalui aplikasi pengembangan SDM terintegrasi, BTN Best. “Seluruh transformasi yang kami lakukan sejalan dengan misi kami menjadi ‘One of Home of Indonesia’s Best Talent’. Transformasi Human Capital akan terus kami lakukan untuk membangun budaya perusahaan yang mendukung peningkatan produktivitas setiap tahunnya,” tutupnya.

Rekomendasi