Tips dan Trik Beli Kamera SLR

CANON.
CANON.
CANON.

Sekarang ini lagi trennya orang memakai kamera SLR. Dan yang biasa memakai kamera ini adalah para anak muda yang ingin mengabadikan peristiwa-peristiwa penting yang ada di sekitarnya. Selain untuk mengabadikan peristiwa, mereka juga menggunakan kamera SLR untuk bergaya dan menunjukkan status social mereka.

Jadi untuk para anak muda dan masyarakat yang mau beli kamera SLR, inilah sedikit tips dan trik membeli kamera SLR agar tidak menyesal setelah membelinya:

Baca Juga

1. Ketahui Spesifikasi

Sesuaikan pembelian dengan kebutuhan. Agar tidak terlalu menghabiskan banyak uang hanya untuk kamera yang mahal dan pemakaian yang sedikit dan jarang, lebih baik anda membeli kamera SLR untuk pemula.

Jadi bagi yang mau beli kamera SLR hanya untuk gaya-gayaan dan berfoto ria. Lebih baik anda membeli kamera SLR untuk pemula, dan dengan pemakaian kamera yang mudah digunakan. Dan yang ingin beli kamera untuk mendalami bakat fotografernya, lebih baik beli kamera SLR untuk profesional. Karena pada kamera profesional, banyak pilihan-pilihan dan pengaturan-pengaturan yang lebih lengkap daripada kamera SLR pemula.

2. Garansi

Dalam pembelian suatu barang elektronik kita harus memastikan bahwa barang tersebut memiliki garansi atau tidak. Ini juga terjadi dalam pembelian kamera. Kita harus memastikan kamera tersebut memilii garansi. Ini sangat dibutuhkan untuk manjamin kerusakan yang terjadi pada kamera. Dan tidak merugikan kita apabila mendapatkan kamera yang rusak.

Itulah sedikit tips dan trik sebelum membeli kamera SLR. Agar kita tidak merasa rugi setelah memilikinya. Alangkah baiknya kita mencari tahu dulu hardware dan software/ aplikasi-aplikasi dan pengaturan-pengaturan yang terdapat pada kamera SLR. Semoga anda tidak salah membeli kamera SLR, dan belilah sesuai kebutuhan. Agar tidak menjadi orang yang konsumtif.

Laporan : Isra Rosadi

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia