Tiga Penerbangan Citilink Batal Akibat Kabut Asap

  • Whatsapp
Maskapai Citilink. Foto : Istimewa
Maskapai Citilink. FOTO/CITILINK
Maskapai Citilink. FOTO/CITILINK

Maskapai Citilink membatalkan tiga jadwal penerbangan tujuan Jakarta dan Batam di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kota Padang, Kamis (13/3). Pembatalan ini dikarenakan jarak pandang landasan yang hanya berkisar 700-800 meter.

Pihak maskapai Citilink melalui loketnya yang terdapat pada Bandara tersebut mengembalikan biaya tiket sebesar Rp. 425.000 terhadap 300 penumpang yang gagal berangkat. “Untuk saat ini, tiga penerbangan Citilink dibatalkan karena jarak pandang di landasan yang tidak memungkinan pesawat untuk terbang,” kata General Manager Angkasa Pura II, Rian Hadihito di Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang.

Selain itu, penerbangan Garuda Indonesia tujuan Padang-Jakarta sempat Delay akibat kabut asap tersebut. Bahkan, penerbangan Sriwijaya Air dari Jakarta terpaksa batal mendarat dan dialihkan ke Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Benar, memang tadi ada Garuda Indonesia sempat terlambat, tapi sudah terbang lagi setelah dua jam. Sedangkan, Sriwijaya Air dari Jakarta batal mendarat di Padang dan dialihkan ke Bandara yang ada di Palembang,” jelasnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait