Tiga Hari Kedepan, Penyortiran Surat Suara Pilpres Rampung

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014.
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menjadwalkan akan melakukan proses pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu Presiden (Pilpres) selama tiga hari, dimulai pada Kamis (19/6) besok. Pelipatan akan dilakukan di Gedung KPU Kota Padang, Sungai Sapih, Bypass, Kota Padang.

Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin mengatakan, pihaknya telah menerima logistik dari KPU Pusat berupa surat suara dan tinta sidik jari.

Adapun jumlahnya, surat suara yang diterima KPU Padang sebanyak 639.000 ditambah 1.000 surat suara yang diperuntuhkan untuk pemilih tambahan.

“Untuk surat suara itu totalnya 640.000, 1.000 surat suara merupakan surat suara tambahan. Sedangkan untuk logistik tinta sidik jari berjumlah 3.592 botol,” katanya di Gedung KPU Padang, Sungai Sapih, Bypass, Kota Padang, Rabu (18/6).

Selain itu, terkait distribusi logistik ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), pihaknya mengaku belum dapat memastikan.

“Kita lipat dan sortir dulu, jika sudah clear (aman) nantinya langsung kita distribusikan,” tuturnya.

Namun, disebut Mahyudin, berdasarkan instruksi KPU Pusat, distribusi logistik paling lambat dimulai tujuh hari sebelum Pilpres dilaksanakan. “Paling lambatnya tujuh hari sebelum hari pencoblosan, tetapi kita akan bekerja maksimal supaya bisa lebih cepat,” ujarnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait