Tiga Daerah di Sumbar Masih Kekurangan Surat Suara

Ayo memilih.

Tiga daerah di Sumatera Barat saat ini masih kekurangan surat suara Pemilu 2014. Ketiga daerah itu adalah Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Padang.

“Kekurangan itu dikarenakan ada sebagian surat suara yang rusak dan perubahan DPT (Daftar Pemilih Tetap). Ketiga daerah itu pun kita targetkan dalam minggu ini sudah selesai untuk melengkapi kekurangan surat suara tersebut” kata Koordinator Divisi Keuangan, Logistik dan Rumah Tangga KPU Sumbar, Fikon di Padang, Jumat (21/3).

Muat Lebih

Disebut Fikon, kekurangan surat suara tidak banyak, misalkan saja di Kota Padang, kekurangan berjumlah sekitar 300 surat suara. KPU Sumbar sendiri saat ini mengaku untuk kesiapan logistik sudah mencapai 85 persen. “Sesuai data monitoring kita, sudah 85 persen kesiapan dalam persedian logisitik,” katanya.

Sementara, terkait distribusi surat suara kepada KPPS dibagi menjadi dua bagian. Daerah geografis yang sulit dijangkau akan dimulai pada 1 April 2014, sedangkan untuk daerah yang mudah dijangkau akan dimulai pada 5 April 2014 mendatang.

“Kalau distribusi logistik sudah matang akan langsung diberlakukan. Untuk surat suara yang rusak kita akan singkirkan dahulu, dan diamankan hingga akhirnya sebelum Pileg akan dimusnahkan,” tutupnya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia