Terus Diguyuri Hujan, Tiga Longsoran Kecil Terjadi di Padang

  • Whatsapp
ILUSTRASI. Longsoran kecil di Lubuk Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS
Longsoran kecil di Lubuk Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS
Longsoran kecil di Lubuk Paraku, Kota Padang. FOTO/CIS

Kondisi cuaca Kota Padang yang terus diselimuti hujan dalam beberapa hari ini, membuat sejumlah perbukitan mengalami longsoran kecil. Walaupun masih belum dalam status membahayakan, namun masyarakat yang berada disekitar perbukitan diharap untuk meningkatkan kewaspadaan.

Terpantau, sejumlah longsoran kecil terjadi di kawasan Lubuk Paraku, Bukit Gado-gado dan kawasan perbukitan yang berada dari Gates hingga Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Kamis (3/4).

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Lubuk Paraku, Ali menyebutkan bahwa dalam beberapa hari ini memang masyarakat yang berada disini merasa ‘was-was’ (cemas). Pasalnya, intensitas hujan turun didaerah itu sering mengakibatkan terjadinya longsoran kecil.

“Kita sering was-was apabila sudah hujan, takutnya nanti tiba-tiba terjadi longsor yang besarnya pak,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Budhi Erwanto mngatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan ekstra terhadap sejumlah kawasan yang diprediksi rawan bencana longsor.

“Ada tiga titik perbukitan yang terjadi longsoran kecil saat ini. Kita memang selalu menunggu informasi dari masyarakat apabila memang menemui longsoran dan meminta masyarakat yang tinggal disekitar lokasi tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya,” katanya saat dihubungi via seluler.

Dikatakan Budhi, pihaknya saat ini juga telah menurunkan tim untuk melakukan pemantauan tersebut. “Tidak hanya daerah rawan longsir saja, kawasan yang rawan genangan air juga menjadi atensi,” singkatnya.

Reporter : Cici Gustria

Editor : Mister

Loading...

Pos terkait