Tertangkap Basah Curi Motor, Pelaku Bonyok Dihajar Warga

Tindak Kejahatan Kriminal
Ilustrasi.

Tertangkap basah tengah mencuri sepeda motor di depan Kampus Universitas Bung Hatta (UBH), Ulak Karang, Kota Padang, seorang residivis kasus pencurian bermotor (curanmor) babak belur dihajar massa, Sabtu (26/4) malam.

Akibatnya, pelaku yang diketahui bernama Jon alias Acong (25) kritis dan mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumatera Barat.

Awalnya, pencurian yang dilakukan berjalan mulus. Pasalnya, pelaku sudah berhasil membawa motor curiannya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Namun, sejumlah pemuda yang tengah ronda curiga melihat pelaku lantaran tengah tergesa-gesa mendorong motor tersebut.

Kaget, pelaku pun berusaha kabur dengan meninggalkan sepeda motor yang baru saja dicurinya. Tetapi, langkahnya terhenti karena warga yang sudah ramai mendengar teriakan peronda langsung mengepungnya.

“Kami sudah geram dengan maraknya aksi curanmor di lokasi ini pak, mungkin yang beraksi selama ini dia orang nya pak,” kata salah seorang warga Syafril saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Minggu (27/4) sore.

Beruntung, nyawa pelaku tertolong setelah personel dari Polsek Padang Utara datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Iwan Ariyandhi menyebutkan, akibat dihajar warga, pelaku saat ini tengah dirawat intensif di RS Bhayangkara Polda Sumbar.

“Hingga Minggu sore, pelaku itu masih kritis di rumah sakit dan belum bisa diperiksa secara intensif,” katanya di Polresta Padang.

Menurutnya, pelaku yang diketahui warga Purus ini adalah seorang residivis kasus yang sama dan diduga sudah beraksi lebih dari lima TKP di Kota Padang. Dari keterangan personel yang berada di lapangan, pelaku ini tertangkap tangan di depan Kampus UBH saat melarikan motor orang.

“Kita masih mengumpulkan laporan-laporan curanmor yang diduga dilakoni oleh pelaku, selain itu kita juga menunggu pelaku ini agak sadar untuk diperiksa,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia