Tersangka ? Ini Penjelasan Ketua DPRD Padang

Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman. FOTO/PADANG EKSPRES
Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman. FOTO/PADANG EKSPRES
Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman. FOTO/PADANG EKSPRES

Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman ditetapkan menjadi tersangka oleh Polresta Padang terkait dugaan tindak penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dilaporkan oleh Faizal beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kota Padang, Zulherman sendiri mengaku belum mendapatkan panggilan terkait kasus tersebut. “Hingga saat ini saya belum ada dapat panggilan dari pihak penyidik,” katanya saat dihubungi via seluler, sore.

Bacaan Lainnya

Dirinya menjelaskan, terkait PAW itu bahwa pada 1 Desember 2013 telah keluar Surat Keputusan (SK) Gubernur, lalu pada 11 Desember 2013 telah ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Kemudian, tanggal 27 Desember 2013, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) memberikan kepada DPRD Kota Padang, dan diproses pada 23 Desember 2013.

“Saya telah dilaporkan oleh saudara Faizal ke Kapolda, dan saya mengetahui Pak Mukhlis digantikan Faizal pada tanggal 27 Desember 2013 tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, semua mekanisme untuk PAW itu memerlukan proses, baik itu admintrasi dan aturannya yang bersangkutan dengan hukum. Jika laporan dari Faizal tidak terbukti, dirinya akan melakukan tindakan pembelaan melalui hukum yang berlaku.

“Jadi siapa yang menyalahi wewenang ? Secara hukum telah melakukan fitnah dan pelecehan kepada Ketua DPRD,” tutupnya. (Pty)

Loading...

Pos terkait