Terlilit Hutang, Mahasiswa Nekat Curi Laptop Teman Kostnya

  • Whatsapp
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi.

Lantaran terlilit hutang, seorang mahasiswa bernama Agusri Efendi (24) nekat mencuri laptop milik teman satu kostnya di Parak Kopi, Kota Padang, Sabtu (5/4) kemarin. Tapi, aksi kriminalnya itu tak berhasil karena tertangkap tangan oleh petugas ronda yang tengah jaga malam.

Pelaku yang baru menginjak semester II di Pendidikan Agama Islam IAIN Imam Bonjol Padang pun sempat menjadi kemarahan sesama teman satu kostnya. Beruntung, polisi cukup cepat datang hingga langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Kost itu memang sering masuk pencuri pak. Kita lihat sebelumnya kamar itu terkunci, memang kost-an itu sering dimasuki maling, makanya kita intensifkan rondanya kesana,” ungkap salah seorang warga, Memet.

Kanit III SPKT Polresta Padang, Ipda Jennedy mengatakan, saat di lokasi kejadian, petugas langsung melakukan mengamankan pelaku dan melakukan identifikasi.

“Kita mendapati dia sudah diamankan warga, dan kami langsung melarikan dia ke Mapolresta Padang guna menghindari amukan massa dan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadapnya,” katanya di Polresta Padang, Minggu (6/4).

Karena perbuatan pelaku, seperti dia harus mengurungkan niatnya terlebih dahulu untuk melanjutkan bangku kuliahnya tersebut. Pasalnya, pelaku harus merasakan dinginnya jerjui besi lantara akan dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait