Terkendala Cuaca, Penyaluran KPS di Padang

  • Whatsapp
Warga mengantri untuk mendapatkan pembayaran Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kantor POS, Imam Bonjol, Padang. Foto : Ikhwan
Warga mengantri untuk mendapatkan pembayaran Kartu Perlindungan Sosial (KPS) di Kantor POS, Imam Bonjol, Padang. Foto : Ikhwan

Penyaluran program Kartu Perlindungan Sosial (KPS) hingga hari ini, Senin (1/12) secara menyeluruh masih dinyatakan stabil di Kota Padang.

Namun, penyaluran sedikit terkendala karena cuaca yang buruk terus melanda Kota Padang dalam sepekan.

Bacaan Lainnya

“Memang masalah cuaca yang menjadi penghambat saat ini, kita tahu bahwa sepekan belakangan Kota Padang terus diguyur hujan,” kata Kepala Kantor POS Kota Padang, Ade Irwan di Padang.

Ia menjelaskan, karena cuaca ini masyarakat terkadang enggan untuk mengambilnya. “Termasuk, petugas juga agak susah untuk menyalurkannya kepada masyarakat, terutama yang ada pada kantor-kantor cabang kita,” jelasnya.

Disebut Irwan, sampai saat ini tidak masalah yang signifikan terkait penyaluran KPS kepada masyarakat. “Tidak ada masalah yang serius, cuma ada salah bayar, tapi sudah kita perbaiki semuanya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sampai saat ini penyaluran untuk daerah Kota Padang mencapai 28.169 dari jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 30.469.

“Ini sudah 80 persen lebih, tinggal 2.000 lagi yang masih belum disalurkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Loading...

Pos terkait