Terjerat Tali Baliho Caleg, Bocah Ini pun Jadi Korban

Korban terjerat tali baliho Caleg saat dirawat di rumah sakit. FOTO/CIS
Korban terjerat tali baliho Caleg saat dirawat di rumah sakit. FOTO/CIS
Korban terjerat tali baliho Caleg saat dirawat di rumah sakit. FOTO/CIS

Diduga karena pemasangan spanduk Caleg (Calon Legislatif) yang tidak beraturan, seorang anak pun bernama Aldo Chandra (14) harus menjadi korban. Anak itu mengalami luka bekas jeratan dileher dan lecet karena terjerat tali pengikat baliho di kawasan Cendana, Matoaia, Kota Padang, Selasa (25/3) yang mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motor yang tengah dikendarainya.

Saat ditemui Kamis (27/3) pagi, korban mengungkapkan bahwa saat itu dirinya tengah pergi membeli minyak bersaa tetangganya dengan berbonceng sepeda motor.

“Dia memang minta kepada saya untuk pergi keluar malam itu, tapi saya tidak menyangka dia bisa seperti itu,” kata ibu korban, Suryati di Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting.

Menurut ibu korban, kejadian itu bermula saat Aldo dan tetangganya itu menuju kearah Jalan Sutan Syahrir untuk membeli minyak. Namun, saat sampai dilokasi, Aldo yang dibonceng sepeda motor tidak melihat ada tali melintang karena pemasangan spanduk caleg.

”Yang bawa motor sudah menunduk, tapi anak saya karena tidak melihat langsung terjerat tali itu, dia sempat tersangkut dan langsung terjungkal ke aspal,” ungkapnya.

Usai kejadian, sang anak langsung dilarikan ke RST Reksodiwiryo Ganting dengan kondisi setengah sadar oleh beberapa petugas pemasang spanduk tersebut. Namun, Suryati sedikit bisa bernapas lega karena biaya pengobatan dirumah sakit ditanggung oleh caleg tersebut.

”Setidaknya biaya anak saya selama di rumah sakit ditanggungnya, kalau tidak, mau saya carikan kemana,” tuturnya.

Karumkit RST Reksodiwiryo Ganting, Dr Farhan Abdullah mengatakan, korban jeratan spanduk itu masuk Selasa malam dan sudah mendapatkan perawatan intensif di IGD. Saat ini, korban tersebut sudah dirawat di ruang Kamboja III.

”Dia mengalami luka jeratan di leher dan luka lecet akibat jatuh dari sepeda motor, namun dia masih selamat dan sudah berangsur membaik,” katanya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia