Dump Fuso Terguling Nyaris Nyemplung Kolam

  • Whatsapp

rina9

NUSANTARA – Dump Fuso bernopol BG 8306 NO yang dikemudikan Arifin (45), warga Bengkulu terbalik dan nyaris nyemplung ke kolam warga saat melakukan bongkar material koral di pintu masuk komplek perumahan Griya Abdi Negara, yang berlokasi di Kelurahan Perandonan, Kecamatan Pagaralam Utara, kemarin (14/11) sekitar pukul 13.00 WIB. Pantauan di lapangan menyebutkan, pada incident tersebut, kendati tidak ada korban luka, namun menjadi tontonan warga di loaksi kejadian dan hingga sorenya mobil yang syarat muatan bermuatan belum berhasil di evakuasi dari lokasi.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun di lapangan, penyebab tergulingnya dump fuso tersebut diduga sang sopir tidak hati-hati saat melintas, saat itu berniat menumpahkan material di badan jalan. Di lokasi kejadian, ban belakang mobil tiba-tiba slip akibat tanah yang berada persis dipinggir kolam milik warga amblas. Spontan, dump fuso miring kemudian langsung terguling namun tersangkut di pohon yang ada dipinggir jalan.

Fauzi (36 thn) warga di lokasi kejadian mengaku, kejadian tergulingnya dump fuso yang bermuatan sekitar belasan kubik batu koral tersebut menjadi tontonan warga yang melintas. “Memang sejak seminggu ini banyak dump fuso yang melintas melakukan aktifitas menumpahkan batu koral untuk pengerasan jalan lantaran jalan di perumahan kami belum diaspal dan sering rusak apalagi musim hujan sulit untuk dilalui,” ujar dia seraya mengatakan saat ini warga disekitar lokasi kejadian meminta agar fuso tersebut segera di evakuasi jika tidak terancam masuk ke kolam warga dan membahayakan pengendara yang melintas.

Sementara Arifin mengaku, dirinya tak menyadari jika ban belakang mobil tiba-tiba slip karena tanahnya amblas. “Ketika mobil terguling aku langsung keluar dari mobil karena nyaris masuk kolam,” tukasnya seraya  mengatakan saat ini dirinya masih menunggu bantuan alat berat eksvator untuk mengevakuasi fuso yang dikendarai di lokasi kejadian.

Kapolres Pagaralam AKBP Saut P Sinaga melalui Kasat Lantas AKP Herri Widodo didampingi Kanit Laka Ricky Mozam saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, namun incident terjadi dekat jalan lintas Pagaralam-Lahat tepatnya di pintu masuk komplek perumahan,” pungkasnya.

Afiliasi RadarOnline

Loading...

Pos terkait