Tercatat, 535 Pelanggaran LaLin Terjadi Saat Masa Kampanye

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/TRIBUNNEWS
Ilustrasi. FOTO/ITODAY
Ilustrasi. FOTO/ITODAY

Polresta Padang mencatat ada 535 kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan simpatisan maupun kader Partai Politik (Parpol) sepanjang masa kampanye terbuka. Pelanggaran itu sendiri didominasi oleh kendaraan dua sebanyak 322 kasus dan kendaraan roda empat sebanyak 212 kasus.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana mengatakan, 535 kasus pelanggaran lalu lintas itu dicatat mulai dari 11 Januari hingga 5 April 2014. “Pelanggaran roda dua itu kebanyakan tidak safety lengkap, seperti tidak menggunakan helm ada sebanyak 113 kasus. Sedangkan, pelanggaran rambu lalu lintas ada 50 kasus,” jelasnya di Padang, Selasa (8/4).

Ditambahkannya, setiap pelanggaran yang terjadi tidak ada diskriminasi. Pihaknya mengaku personel lalu lintasnya di lapangan selalu memberikan tindak penilangan terhadap pelanggar tersebut.

“Setiap pelanggaran lalu lintas selama masa kampanye petugas memberikan penilangan,” katanya.

Selain itu, terkait kecelakaan lalu lintas, Polresta Padang mencatat ada 17 kasus yang terjadi saat masa kampanye. Bahkan, setidaknya ada tiga orang meninggal dunia, empat orang luka berat dan sepuluh orang mengalami kerugian materil.

“Untuk itu, ini merupakan evaluasi bagi sebagai pihak yang mengamankan Pemilu. Karena, kita patut waspada pada Pileg dan Pilpres nantinya,” harapnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait