Tepis Isu, Fakhrizal-Genius Mantapkan Maju di Pilgub Sumbar

Padang – Beberapa waktu belakang, ada sejumlah kabar yang mengabarkan jika Fakhrizal tak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 mendatang.

Namun, Fakhrizal menepis anggapan itu, dan memantapkan niatnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat, berdampingan dengan Walikota Pariaman Genius Umar sebagai Calon Wakil Gubernur.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fakhrizal, saat ini, persyaratan KTP untuk maju dari calon perseorangan telah terpenuhi.

“Insya Allah maju dinda, sampai 20 Desember kemarin syarat dukungan KTP ter-entry sistem 316.051,” kata Fakhrizal, Sabtu 28 Desember 2019 di Padang kepada wartawan.

Lanjut Fakhrizal, jika saat ini timnya masih memproses puluhan ribu KTP untuk penambahannya.

“Dan sekarang masih berproses puluhan ribu dukungan KTP yang dilakukan pengentriannya oleh tim,” jelas Fakhrizal.

Terkait pendaftaran, dikatakan Fakhrizal, direncanakan pada Februari 2020 mendatang. Waktu itu nantinya, akan dilakukan deklarasi sekaligus pendaftaran ke KPU Sumatera Barat.

“Tenggat waktu dari KPU, Insyaallah, Februari 2020, kami dengan Pak Genius mendaftar ke KPU Sumbar,” katanya.

Menurut putra Kamang Kabupaten Agam itu, dukungan dari masyarakat Sumatera Barat dengan melampirkan KTP tak ingin ia sia-siakan begitu saja.

“Dukungan itu adalah amanah, dan kami akan menjaganya, di mana tetap maju melalui jalur independen (perseorangan) di Pilkada Sumbar 2020,” tegasnya.

Saat ini, kata Fakhrizal bersama Genius, persoalan pribadi sudah selesai. Fakhrizal pun mengaku siap untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2020.

Bahkan, Fakhrizal optimis dapat mencatatkan sejarah baru bagi Sumatera Barat, dimana Gubernur dan Wakil Gubernurnya berasal dari jalur perseorangan.

Ia pun lantas membandingkan dengan Provinsi Aceh, dimana, pemenang Pilgubnya merupakan dari jalur Independen atau perseorangan.

“Sumbar itu dari dulu merupakan gudang sejarah. Jadi saatnya sekarang sejarah itu dibuat,” tegas Genius Umar yang juga Walikota Pariaman.

“Tidak jadi maju di Pilkada Sumbar 2020 itu hanya isu murahan saja,” sambung Genius.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia