Temukan Mayat Bayi, Pelajar Ini Mengira itu Boneka

Jenazah bayi saat di depan Kamar Jenazah RS M. Djamil Kota Padang. FOTO/GS
Jenazah bayi saat di depan Kamar Jenazah RS M. Djamil Kota Padang. FOTO/GS
Jenazah bayi saat di depan Kamar Jenazah RS M. Djamil Kota Padang. FOTO/GS

Sesosok mayat bayi berjenis kelamin pria ditemukan warga Parupuak Tabing, kota Padang, Minggu (2/2) pagi. Warga menemukan mayat bayi malang itu terbungkus dengan kantong plastik warna hitam, dan tali pusarnya masih melekat di kawasan pinggir pantai.

Mayat bayi ini pertama kali ditemukan oleh Bayu, dan Wandi saat tengah bermain di kawasan tersebut. Saat tengah asik berlarian, kedua orang yang masih pelajar ini pun menemukan sebuah kantong plastik hitam yang terlihat ada sebuah kaki pada ujung bungkusan.

Bacaan Lainnya

Penasaran, Wandi pun memanggil warga sekitar, sedangkan Bayu melihat isi dari bungkusan hitam tersebut. ”Setelah dilihat, ternyata itu adalah mayat bayi, tadinya saya kira boneka pak,” kata Bayu di Polsekta Koto Tangah, kota Padang, siang.

Warga pun lantas melaporkan penemuan mayat itu kepada Polsekta Kototangah guna mengevakuasi, dan mengetahui orang yang tega membuangnya. Pada tubuh bayi itu pun telah berwarna kebiruan, dan membengkak.

Kapolsekta Kototangah, Kompol Saman Matanari membenarkan tentang penemuan bayi tersebut. Setelah mendapatkan informasi dari warga, personelnya pun langsung terjun ke lokasi, ditambah petugas dari Unit Identifikasi Polresta Padang.

”Saat pemeriksaan, dari tubuh si bayi ditemukan bekas luka karena terbentur batu dan tali pusarnya masih melekat.Kita menduga bayi ini dibuang malam hari,” katanya.

Dijelaskannya, setelah dilakukan identifikasi, bayi malang yang diduga hasil hubungan gelap tersebut langsung dibawa ke RSUP M Djamil Padang. Saat ini, si bayi sudah dilakukan otopsi dan menunggu ada pihak yang akan menjemputnya di rumah sakit.

“Sementara dugaan kita bayi ini dibuang setelah dilahirkan, ibunya tidak menginginkan kehadiran sang bayi. Kita akan mencari data dan menemukan ibu bayi malang ini secepatnya,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia