Sumbar Tempati Peringkat 22, 228 Siswa SMA Tak Lulus

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/REPUBLIKA
Ilustrasi. FOTO/REPUBLIKA
Ilustrasi. FOTO/REPUBLIKA

Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Indonesia akan mengumumkan hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) siswanya secara serentak, besok, Selasa (20/5).

Tetapi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sendiri selaku pengawalnya telah merilis persentase beserta jumlah para siswa yang tidak lulus.

Terlihat di Sumatera Barat dari 49.881 peserta UN tingkat SMA/MA ada setidaknya 228 siswa atau 0,46 persen yang dinyatakan tidak lulus. Atas hasil itu, Sumatera Barat menduduki peringkat ke-22 dari 34 Provinsi dalam persentase siswa tidak lulus.

Sedangkan, siswa yang tidak lulus tingkat SMA/MA terbanyak terdapat di Aceh dengan jumlah 785 siswa dan terendah adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan jumlah 8 siswa yang tidak lulus.

Diprediksi, ribuan pelajar besok akan melangsungkan aksi coret baju dan konvoi secara serentak usai pengumuman resmi dari pihak sekolah. Walaupun, tahun 2013 sudah ada himbauan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang, bahkan pengumuman dilakukan sore hari, namun aksi coret dan konvoi tetap saja berlangsung.

SUMBER DATA – KEMENDIKBUD RI

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait