Tawuran Pelajar Warnai Peringatan Hardiknas di Padang

  • Whatsapp
llustrasi.
llustrasi.
llustrasi.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini Jumat (2/ 5) tercoreng akibat ulah sejumlah pelajar tawuran. Azan Jumat berkumandang, dua kubu pelajar pun langsung memulai aksi saling lempar di Jalan Bundo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Tawuran dimulai dari pertemuan dua kubu sekolah yaitu SMK Labor dan SMK 5 Padang. Diketahui sudah dendam lama, aksi saling ejek pun berakhir dengan aksi tawuran.

”Saya kaget saja pak, saat itu memang ada segerombolan anak sekolah itu di lapangan, dan mereka langsung saling lempar, barang jualan saya saja hampir kena dilempar sama mereka,” ungkap Sari, salah seorang warga setempat.

Resah, masyarakat pun langsung melaporkan aksi tawuran pelajar itu kepada aparat kepolisian. Tiba di lokasi, puluhan pelajar itu berkejaran dengan aparat kepolisian yang mengamankannya. Bahkan, ada salah seorang pelajar yang mencoba bersembunyi didalam toko, namun berhasil diamankan aparat.

”Tadi ada yang masuk ke toko saya, kami amankan dan serahkan ke polisi, bikin susah aja nih para pelajar yang tawuran itu,” katanya.

Kepolisian sendiri berhasil mengamankan setidaknya lima yakni Heru (17) dan Yusuf (17) merupakan siswa SMK 5 Padang. Kemudian, Devit Cristian (17), siswa SMK Labor, Abdul (15) siswa SMK 1 Padang dan Randi (17), pengangguran.

“Beruntung kepolisian cepat datang ke lokasi hingga tidak terjadi yang lebih parah lagi. Personel yang terjun berhasil mengamankan lima orang pelajar yang diduga menjadi provokatornya,” kata Kanit I SPKT Polresta Padang, IPDA Agustin.

Kelima pelajar itu langsung diamankan di Polresta Padang untuk pemanggilang orang tua dan pihak sekolahnya. Mereka juga diminta untuk membuat surat perjanjian.

”Mereka sudah kita amankan dan kita panggil kedua orangtuanya serta guru sekolah untuk menjamin, jika sekali lagi tertangkap, tidak akan ada ampun lagi bagi para pelajar ini,” tutupnya. (Cicigustria)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait