Tak Berhasil, Dua Pelaku Jambret “Bonyok” Dihajar Warga

Satu pelaku jambret yang babak belur saat diamankan di Pos Satpam setempat. FOTO/C/W
Satu pelaku jambret yang babak belur saat diamankan di Pos Satpam setempat. FOTO/C/W
Satu pelaku jambret yang babak belur saat diamankan di Pos Satpam setempat. FOTO/C/W

Dua penjambret babak belur dihajar massa saat tertangkap tangan tengah melakukan aksi jambret di Jalan Jati, Kototinggi, Kota Padang, Senin (31/3) sore. Beruntung, nyawa kedua pelaku dapat terselamatkan karena sejumlah petugas kepolisian langsung tiba di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan korban Syofina (38), kejadian itu bermula saat dirinya dan sang suami Efrion (40) hendak ke Pasar Raya. Namun, di lokasi kejadian, pasutri (pasangan suami istri) ini merasa diikuti oleh dua orang yang menggunakan sepeda motor Jupiter MX.

Bacaan Lainnya

”Merasa ada yang membuntuti, saya menyuruh suami saya agak cepat bawa motor. Lalu, waktu di lokasi itu keduanya langsung menyambar tas saya pak,” ujar Syofina di Polresta Kota Padang.

Terkejut, korban pun langsung berteriak maling. Namun, karena jalanan sepi tidak ada yang melihat. “Setelah itu saya berteriak jambret, barulah warga dan beberapa pengendara langsung mengejar kedua pelaku,” ungkapnya.

Korban menyebut sempat melihat kedua pelaku itu terjatuh dari motor dan berlari berlawanan arah. Seorang pelaku berhasil ditangkap dan langsung dihajar oleh massa. Namun, seorang lagi sempat menghilang dari buruan massa yang sudah geram.

”Dia dibawa ke pos satpam yang ada di Dinas Kesehatan itu pak, untunglah barang-barang masih ada didalamnya,” ungkap Syofina.

Masih kesal, sang suami bersama warga lain mencari satu pelaku lagi di sekitar lokasi. Ternyata memang benar, seorang pelaku lagi berhasil ditangkap suami korban bersama warga didalam selokan.

”Saya sakit hati sekali pak, enak-enaknya saja menjambret, beberapa warga tadi juga langsung melampiaskan emosinya pada korban,” kata Efrion.

Kapolsek Padang Timur, AKP Jon Hendri membenarkan tentang penangkapan dua pelaku jambret tersebut. Kedua pelaku yang diketahui bernama Andri (28) dan Alber (30) tersebut saat ini sudah diamankan di Polresta Padang untuk penyidikan lebih lanjut.

”Kita mendapatkan laporan warga yang menangkap dua pelaku jambret di kawasan Jati, makanya dia langsung kita amankan ke Polsek dan setelah itu kita serahkan ke Polresta Padang,” jelasnya.

Terpisah, salah seorang pelaku, Andri mengaku, aksi jambret itu terlintas begitu saja olehnya. Memang pada Senin pagi, Andri dan Alber membuat janji untuk pergi memancing di jembatas Tamsis. Saat akan pulang, tiba-tiba saja Alber mengajaknya menjambret.

”Karena saya juga sedang butuh uang, saya ikut saja pak, lalu kami ikutilah suami istri itu hingga ke lokasi itu, eh ternyata kami tertangkap pak,” ungkapnya saat diamankan.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia