TAHUN INI, IKLIM INVESTASI INDONESIA MASIH CUKUP TINGGI

Sofyan Wanandi
Sofyan Wanandi
Sofyan Wanandi

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia, Sofyan Wanandi mengatakan saat ini minat investasi ke Indonesia masih cukup tinggi. Namun, dengan terjadinya banjir di beberapa wilayah di Indonesia, lambat laun akan mempengaruhi keinginan investor untuk masuk ke Indonesia.

“Iklim investasi di Indonesia saat ini masih tinggi, tapi ya kalo keadaan banjir ini terus memburuk, bukan tidak mungkin mereka akan berpikir ulang untuk investasi di sini,” kata Sofyan, saat ditemui dalam acara Indonesia Investor Forum 3, di Jakarta (22/1/2014).

Tidak hanya itu, Sofyan menyampaikan bahwa, yang menjadi investor dalam melakukan investasi di tahun ini bukan saja masalah bencana banjir, tapi juga terkait dengan pemilihan umum yang akan digelar pada pertengahan tahun ini.

“Meski banjir tahun ini tidak lebih buruk dibandingkan tahun lalu, tapi hal ini masih harus menjadi perhatian pemerintah dalam menjaga iklim investasi. Tahun ini adalah tahun politik. Jadi, mereka (investor) akan memperhatikan kepastian hukum terlebih dahulu setelah pemilu untuk melakukan investasi di Indonesia,” tukasnya.

(wartaekonomi)

Loading...

Pos terkait