Tahun Baru, Polisi Ringkus Pelaku Curanmor

ILUSTRASISuasana berbeda terjadi saat perayaan pergantian tahun, seorang pemuda terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap Tim Anti Bandit (TAB) Polretas Padang di kawasan Parak Karakah, Kota Padang, Rabu (1/12) sekitar pukul 00.30 WIB.

Pemuda yang masih remaja itu bernama Firman Aidil (18). Penangkapannya dilakukan, karena pemuda itu merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Bacaan Lainnya

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion warna hitam, dan langsung dibawa ke Polresta Padang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Awalnya, tim khusus Polresta Padang telah melakukan pengintaian terhadap tersangka. Pasalnya, pemuda kurus tersebut telah menjadi Target Operasi (TO) kepolisian.

Lantas, setelah dilakukannya pengintaian dan penyelidikan di lapangan, diketahui pelaku berada di lokasi. Langsung saja, TAB Polresta Padang mendatangi lokasi itu, dan langsung meringkusnya.

Tetapi, saat polisi datang, pelaku mengetahui keberadaan kepolisian. Pelaku pun langsung mencoba melarikan diri, dan kejar-kejaran antara polisi tak bisa dihelakkan.

Untuk melumpuhkannya, polisi langsung melepaskan tembakan peringatan, tetapi pelaku tetap saja mencoba melarikan diri. Karena itulah, polisi langsung menghentikannya dengan menembak kaki sebelah kanan pelaku hingga tak berkutik lagi.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Iwan Ariyandhi menyebutkan, penangkapan pelaku Curanmor itu membuktikan kepada masyarakat, bahwa kepolisian terus melakukan pemberantasan terhadap pelaku kejahatan.

“Awal tahun ini, kami tangkap seorang pelaku curanmor. Dimana sebelumnya, dia adalah target operasi polisi,” katanya di Polresta Padang, tadi pagi.

Dirinya juga mengatakan, laporan Curnamor termasuk paling banyak masuk ke jajaran Polresta Padang, karena itulah pihaknya berjanji akan melakukan penyelidikan serta pengembangan guna mengungkap kasus yang telah menjadi perhatian serius tersebut.

“Curanmor, curat, curas, jambret, merupakan kasus atensi kami. Kami meminta kepada masyarakat khususnya pengendara, agar lebih berhati-hati dengan kendaraanya,” tuturnya.

Sementara, tersangka saat ini telah menjalani proses intensif oleh para penyidik, guna mengungkap jaringannya yang diduga masih berkeliaran di jalanan.  “Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap tersangka, tidak tertutup kemungkinan adanya penambahan tersangka,” tutupnya.

Pelaku sendiri merupakan warga yang tinggal di Jalan Tampat Pincuran 7, Kalumbuk, Kecamatan Kuranji. (GS/)

Editor : Ikhwan

Loading...

Pos terkait