Tahun 2014, Facebook Untung USD2,9 Miliar

Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Foto : Istimewa
Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Foto : Istimewa
Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Foto : Istimewa

Keuntungan Facebook di kuartal ketiga 2014 mencapai USD701 juta, meningkat 34 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Keuntungan iklan tumbuh 53 persen, menjadi USD3,59 miliar, dan sekitar 70 persennya dari penjualan iklan mobile.

Bacaan Lainnya

Media sosial terbesar itu mengatakan saat ini tercatat 1,39 miliar orang sebagai pengguna aktif setiap bulannya, meningkat 13 persen dari tahun lalu.

“Kami berhasil mendapatkannya di 2014,” ujar Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg seperti dilansir BBCBusiness, Kamis (29/1).

Sehingga total keuntungan Facebook selama 2014 mencapai USD2,9 miliar, atau hampir dua kali lipatnya dari keuntungan tahun 2013.

Rata-rata keuntungan perusahaan tersebut pada bagian Research dan Development (R&D) menurun dari 44 persen menjadi 29 persen pada akhir-akhir tahun ini.

Rata-rata Facebook mengeluarkan dananya untuk R&D mencapai tiga kali lipatnya, menjadi USD1,1 miliar pada kuartal ini. Sama juga halnya dengan media sosial lainya, seperti Instagram, WhatsApp, dan Oculus Rift yang menyediakan produk pesan instan dan layanan video.

Facebook juga menerima keluhan mengenai pendapatanyya oleh perusahaan-perusahaan AS. Mereka mengatakan pendapatan Facebook seharusnya bisa meningkat 53 persen bukan 49 persen, namun hal itu tidak terjadi karena Facebook tidak bermain di kurs valuta asing.

(Aktual.co)

Loading...

Pos terkait