Tabrak Pengendara Motor, Ternyata Pemuda Ini Mabuk “Sabu”

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/DNABERITA
Ilustrasi. FOTO/DNABERITA
Ilustrasi. FOTO/DNABERITA

Diduga tengah mabuk berat usai menggunakan sabu, seorang pengemudi yang diketahui bernama Triyoval (24) nekat menabrak seorang pengendara motor di Jalan Rimbo Data, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Kamis (3/ 4) pagi.

“Saya waktu itu ngatur jalanan disana, lalu ada seorang pengendara motor melapor ke kami (polisi), jika dia usai ditabrak sebuah mobil. Kami waktu itu ada bertiga yang tugas, jadi langsung kami kejar, dan juga menghubungi Polsek Luki (Lubuk Kilangan) untuk bantuan,” kata salah seorang personel Lantas Polsek Luki, Aiptu Kaerman.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan informasi akurat, petugas yang ada di Polsek Luki langsung memblokir jalan mobil pelaku. Melihat banyak polisi berada di jalan depan Polsek Luki, si pelaku langsung putar arah menuju Kampuang Jambak.

”Ternyata dia tidak hafal jalan dan tersesat, saat itulah kami langsung meringkusnya dan diserahkan ke Mapolsek,” jelasnya.

Kapolsek Luki, Kompol Edissra Alvin menyebutkan, saat diperiksa petugas, pelaku sempat mengelak dari semua tuduhan korbannya. ”Kita periksa dia, tapi jawabannya ngawur bahkan seperti orang mabuk,” katanya.

Ketidakjelasan pelaku yang ‘ngawur’ (tidak jelas) membuat polisi curiga. Langsung saja, polisi mendatangi kediamannya di Jalan Garuda, Perumahan Igasar, Gadut.

“Ternyata benar, petugas berhasil menemukan satu paket kecil ganja kering siap pakai, puluhan batang ganja kering, timbangan sabu, tujuh bungkus kantong sabu yang diduga telah digunakan pelaku, termasuk alat hisap sabu dan empat mancis,” jelasnya.

Selain itu, polisi memperkirakan kalau pelaku ini juga terlibat dalam perdagangan sabu lintas provinsi. Saat interogasi, pelaku sempat menyebut sempat bertemu dengan rekannya dari Pekanbaru sebelum ditangkap polisi. ”Ada dugaan pelaku ini terlibat jaringan lintas provinsi, kita terus mengorek informasi tentang rekan pelaku ini,” tuturnya.

Sementara, pelaku sendiri saat akan dimintai keterangannya hanya bisa terdiam dan tidak ingin menjawabnya. Ditemani istri, pelaku terus saja mengelak kalau dirinya tidak terlibat apapun.

Reporter : Cicigustria

Editor : Ikhwan

Loading...

Pos terkait