Survey Politik, Demokrat Unggul di Dapil II Sumbar

  • Whatsapp
Rilis survey politik oleh Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia. FOTO/IKHWAN
Rilis survey politik oleh Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia. FOTO/IKHWAN
Rilis survey politik oleh Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia. FOTO/IKHWAN

Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia Wilayah Sumbar melakukan survey pada Dapil II Sumatera Barat dengan menggelar simulasi surat suara terhadap Caleg seluruh Parpol peserta Pemilu 2014 yang dilakukan dari 12 hingga 22 Maret 2014.

Hasilnya cukup mengejutkan yakni Partai Demokrat menempati urutan pertama dengan perolehan 14 persen, disusul Golkar 13 persen dan ketiga Gerindra dengan 11 persen.

Kemudian, PPP 6 persen, Nasdem 6 persen, PKS 5 persen, PAN 4 persen, PDIP 2 persen, Hanura 2 persen, PKB 1 persen, PBB 1 persen dan PKPI 0 persen.

“Kita melakukan survey ini melibatkan mereka yang sudah berusia 17 tahun dengan sampel basis responden 1.200, margin of error kurang lebih 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen,” jelas Koordinator Lembaga Survey Indikator Politik Sumbar, Edi Indrizal di Padang, Jumat (4/4).

Adapun survey kali ini meliputi daerah Kabupaten PadangPariaman, Kabupaten  Agam, Kabupaten Lima Puluh Koto, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan Kota Pariaman.

Diutarakan Edi, alasan responden memilih Partai Demokrat diantaranya sudah terbiasa memilih Parpol tersebut 24 persen, menyukai pemimpin Parpol 18 persen dan kegiatan yang dilakukan Parpol untuk masyarakat 17 persen.

“Golkar sendiri hampir sama dengan Demokrat yakni terbiasa memilih Parpol tersebut. Sedangkan, Gerindra cukup unik, karena responden banyak memilihnya karena menyukai pemimpin Parpol yaitu Prabowo Subianto,” tuturnya. 

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait