Sukses Digelar, Social Media Sumbar Festival 2014

  • Whatsapp
Sosial Media Sumbar Festival (#SMSFEST) 2014 bertempat di Taman Budaya, Kota Padang, Sabtu (20/12). Foto : Huda Putra
Sosial Media Sumbar Festival (#SMSFEST) 2014 bertempat di Taman Budaya, Kota Padang, Sabtu (20/12). Foto : Huda Putra
Sosial Media Sumbar Festival (#SMSFEST) 2014 bertempat di Taman Budaya, Kota Padang, Sabtu (20/12). Foto : Huda Putra

Puluhan Komunitas di Sumatera Barat, berkumpul untuk menggelar Sosial Media Sumbar Festival (#SMSFEST) 2014 bertempat di Taman Budaya, Kota Padang, Sabtu (20/12). Komunitas Sumbar ini sendiri mengangkat tema ‘Kita Bermimimpi, Kita Beraksi’.

Kegiatan kali ini merupakan aksi dari perwujudan mimpi Komunitas yang tergabung dalam Social Media Sumbar. Selain itu, Sosial Media Sumbar Festival ini juga menjadi wadah bagi untuk mengenalkan komunitas-komunitas apa saja yang ada di Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Setiap komunitas diberikan satu stan untuk EXPO, dan dapat mengexplore kegiatan pada komunitas tersebut dan dapat mengajak penonton atau masyarakat untuk ikut merasakan EXPERIENCE dalam komunitas.

Ketua Panitia, Rita Gusniati yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, SMSFest 2014 merupakan salah satu cara mereka dalam meralisasikan mimpi. Ia mencontohkan, seseorang yang bermimpi jadi fotografer handal, mereka berusaha mewujudkan mimpinya dengan bergabung dengan komunitas fotografi, dan di SMSfest ini mereka menunjukan aksi dari mimpi mereka melalui hasil foto.

“Semua orang pasti punya mimpi, tapi sekarang bagaimana mereka bisa meralisasikan mimpi mereka. Nah, di SMSFest inilah kita berusaha mewujudkan aksi dari mimpi mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, selain itu tujuan SMSFest adalah untuk memperkenalkan komunitas- komunitas kepada masyarakat, sehingga setiap kegiatan positif dari komunitas memperoleh dampak yang lebih luas, “Ada puluhan komunitas yang ada di Sumatera Barat, tapi masih banyak komunitas yang tidak mengenal komunitas tersebut sehingga hanya melihat komunitas itu hanya tempat senang-senang saja, padahal banyak hal positif yang bisa di dapat dalam komunitas,” sambung Rita.

Sementara, Koordinator Social Media Sumbar, Annisa Junaidi menyampaikan harapannya bahwa ke depan, Social Media Sumbar tetap menjadi wadah dan forum bagi komunitas-komunitas di Sumatera Barat. Ia juga berharap komunitas tidak hanya bergerak sendiri-sendiri, dengan adanya social media sumbar kegiatan komunitas diharapkan mendapat partisipasi lebih luas.

Social Media Sumbar yang merupakan sebuah forum dan wadah bagi komunitas-komunitas di Sumatera Barat. Tidak hanya sekedar berkomunitas, melalui Social Media Sumbar telah banyak dilakukan gerakan bersama yang dilakukan oleh komunitas.

(Huda Putra)

Loading...

Pos terkait