Sudahkah Anda Menjadi Peserta BPJS ?

Ilustrasi. Warga menunjukkan kartu BPJS usai mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di Kantor BPJS, Jakarta. Foto : Viva
Warga menunjukkan kartu BPJS usai mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di Kantor BPJS, Jakarta. FOTO/VIVA
Warga menunjukkan kartu BPJS usai mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan di Kantor BPJS, Jakarta. FOTO/VIVA

Sudahkan anda menjadi peserta BPJS ? Mungkin ini salah satu kata yang tepat bagi masyarakat yang masih belum menggunakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini.

Melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau disingkat BPJS, program JKN yang dimaksud untuk memberikan pelayanan kesehatan secara memadai dan gratis pastinya sangat ditunggu masyarakat luas.

Baca Juga

Sejak resmi dibuka pada 1 Januari 2014 lalu, secara otomatis Asuransi kesehatan yang dulunya bernama Askes berganti nama menjadi BPJS. Sistem BPJS sendiri jauh berbeda dengan Askes.

Salah satunya, BPJS saat ini tidak hanya diperuntuhkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun Pegawai Swasta, tetapi berlaku untuk seluruh khalayak umum.

Dengan variasi pembayaran setiap bulan berkisar dari Rp. 25000 ribu hingga Rp. 60000 ribu membuat BPJS semakin diminati ditengah masyarakat. Justru, pembayaran dengan jumlah segitu masyarakat mengaku tidak begitu terberatkan.

Hal ini karena adanya balasan setimpal dengan anggota BPJS dapat mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Negeri maupun Swasta secara gratis.

Laporan : Hindun Mila H. / ED;WN

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia