Sudah Sebulan Puluhan Kontainer Terlantar di Teluk Bayur

  • Whatsapp
Ilustrasi kontainer.
Ilustrasi kontainer.
Ilustrasi kontainer.

Diduga tidak miliki surat lengkap dan tak bersertifikat, sekitar 37 kontainer tampak berjejer didepan Kantor PT Pelindo, Teluk Bayur, Kota Padang semenjak sebulan lalu. Diketahui, ternyata, kontainer tersebut merupakan hasil sitaan polisi.

Terpantau, Senin (16/6), terlihat ada setidaknya 26 unit kontainer berukuran kecil dan 11 unit kontainer berukuran besar berjejer didepan kantor tersebut.

Dua diantaranya pun juga terlihat sudah terpasang police line (garis polisi) karena kedapatan berisi pupuk palsu yang akan dibawa keluar negeri.

Sedangkan yang lainnya merupakan kontainer kosong yang diketahui telah dipindahkan isinya terlebih dahulu.

“Sudah lama sih kontainer itu disana, kita sama sekali tidak mengetahuinya. Tapi, kemarin ini ada yang bilang kalau kontainer itu hasil tangkapan Dit Polair Polda Sumbar,” ungkap salah seorang yang enggan disebutkan namanya.

Humas PT Pelindo, Hari sendiri mengaku tidak mengetahui tentang kontainer yang berada didepan kantornya tersebut. Namun, dirinya membenarkan bahwa kontainer itu telah berada semenjak sebulan lalu dan tidak mengetahui apa isi yang ada didalamnya.

“Memang ada kontainer, tapi itu bukan punya kita, dan sama sekali saya tidak mengetahui isinya,” ujarnya.

Sementara, Kasubdit Gakkum Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpol Airud) Polda Sumatera Barat, AKBP Mulyadi membenarkan ada penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya.

Namun, dia menyebut penangkapan yang dilakukan itu hanya terhadap dua unit kontainer yang sudah di police line di lokasi tersebut.

“Kita menangkap dua kontainer tersebut karena memang saat dibawa, kontainer itu tidak mempunyai sertifikat ataupun surat ijin,” ujarnya via telepon seluler.

Menurutnya, dua unit kontainer ini berisikan pupuk palsu yang akan dibawa keluar negeri menggunakan kapal.

Tapi, dia mengaku tidak mengetahui 35 kontainer lainnya yang juga ikut tersusun ditempat tersebut dan menyebut itu tidak ada sangkut pautnya dengan penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya.

“Saya sendiri juga tidak tahu mengenai 35 kontainer tersebut, saat mengamankan dua kontainer itu, kita sudah mendapatinya disana,” tutupnya.

(Cicigustria)

Editor : Mister

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait