Subuh, Satu Rumah Dilahap Si Jago Merah

Ilustrasi Kebakaran

Kebakaran kembali terjadi menimpa satu unit rumah berbahan kayu hangus terbakar di kawasan Seberang Padang, Kota Padang, Kamis (20/2) sekitar pukul 05.15 WIB. Akibatnya, seluruh bangunan ludes terbakar tanpa menyisakan apapun.

Menurut salah seorang warga, Khairul mengungkapkan, kebakaran itu pertama kali diketahui warga setelah api mulai membesar. “Kami lihat kepulan asap besar, kami kira itu warga bakar sampah, ternyata dicek ada kebakaran,” katanya di lokasi kejadian.

Baca Juga

Kabid Damkar Kota Padang, Edi Asri menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari warga, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian. “Kita turunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan 18 orang personel Regu Piket A,” katanya diruangannya, siang.

Sekitar 20 menit, pemadam kebakaran pun berhasil memadamkan api yang berkobar tersebut. “Dugaan sementara api berasal dari adanya arus pendek, kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta,” tuturnya.

Pemilik rumah, Edi mengaku tidak bisa berbuat banyak lantaran api yang cepat menjalar menghanguskan seisi rumahnya tersebut. “Alhamdullilah, keluarga saya semuanya selamat, soalnya langsung saya suruh keluar semua tadi pak. Tapi, beginilah, tidak ada yang bisa terselematkan barang-barang saya pak,” ungkapnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia