Social Media Sumbar Ajak Ombudsman Aktif di Twitter

Forum Social Media Sumatera Barat saat berdiskusi dengan Ombudsman RI. FOTO/HP
Forum Social Media Sumatera Barat saat berdiskusi dengan Ombudsman RI. FOTO/HP
Forum Social Media Sumatera Barat saat berdiskusi dengan Ombudsman RI. FOTO/HP

Sejumlah pegiat sosial media di Sumatera Barat mengunjungi kantor Perwakilan Ombudsman Sumbar, Selasa (25/2) siang. Kedatangan mereka merupakan diskusi membahas terkait pengaduan masyarakat publik melalui sosia media.

Pasalnya, banyak masyarakat saat ini lebih memilih menumpahkan kekecawaannya terhadap sosial media seperti Facebook maupun Twitter. Ditambah, masih banyaknya masyarakat yang mengaku belum mengetahui prosedur dalam mengadukan suatu perihal masalah kepada lembaga pelindung tersebut.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pemilik akun twitter @infosumbar, Hafiz mengatakan, banyak pengguna twitter hampir setiap hari mengeluhkan masalah yang menimpanya itu kepada @Infosumbar.

Melalui mention (istilah replay Twitter), para pengguna sering mengirim keluhannya kepada akun Sumbar itu. “Hampir setiap hari ada pengguna twitter yang mengadukan keluhannya kepada kami (@infosumbar). Mereka kebanyakan merasa dirugikan oleh berbagai faktor,” katanya.

Untuk itu, sejumlah pegiat media sosial yang tergabung dalam Forum Social Sumbar berdiskusi sekaligus mengajak Ombudsman terlibat aktif pada media sosial sejenis Twitter.

Selain itu, masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui prosedur pelaporan kepada Ombudsman juga menjadi salah satu dasar diskusi diadakan. Padahal, keberadaan Ombudsman telah cukup lama berada di Sumatera Barat.

Menyikapi hal tersebut, Asisten Ombudsman Bidang Pencegahan, Adel Wahidi yang menerima rombongan mengaku saat ini baru terfokus menerima pengaduan secara langsung dari masyarakat.

Saat ini, Ombudsman Perwakilan Sumbar sendiri masih memiliki website maupun akun media sosial yang diharapkan menjadi alternatif dalam melaporkan suatu masalah.

“Memang kami belum memiliki website maupun akun media sosial, karena laporan yang kami terima hanya dari laporan yang masuk ke website Ombudsman RI di Jakarta,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika memang diperlukan, tidak tertutup kemungkinan Ombudsman Sumbar akan terjun langsung ke dunia sosial media. “Kami sekarang masih belum siap, tetapi tidak menutup kemungkinan kami akan mengajukan hal itu ke Pusat untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia