Soal Baliho Siluet ‘Baru Otewe’ Mahyeldi, Ini Jawaban PKS

Padang – Sekretaris DPW PKS Sumatera Barat (Sumbar) Rahmat Saleh menegaskan tidak mengetahui baliho siluet di Kota Padang yang diduga menyindir Gubernur Sumbar Mahyeldi.

“Kami tidak tahu menahu tentang baliho itu, siapa yang buat, siapa yang pasang. Masih kami cari tahu,” ujar Rahmat, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga

Menurutnya, ada pihak yang ingin menarik perhatian dengan cara yang tidak pantas. “Kemungkinan ada yang pansos, tapi caranya tidak bagus,” sebut Rahmat.

Menurutnya, seharusnya pihak yang ingin dikenal lebih mengedepankan program kepada masyarakat.

“Ya, seharusnya program yang ditonjolkan, ini ‘loh’ program saya nanti. Bukan, meframing seseorang kepada masyarakat,” kata Rahmat.

Rahmat berharap Pilkada Serentak 2024 berlangsung dengan penuh etika dan tidak perlu satire politik berlebihan.

“Saya berharap pilkada serentak 2024 ini berlangsung dengan penuh etika dan tidak perlu satire politik berlebihan,” harapnya.

Sebelumnya, baliho berisi siluet yang diduga wajah Mahyeldi terpasang di jalan kawasan Lolong, tepatnya di depan Pangeran Hotel.

Baliho itu berisi sindiran, ‘Kasian de Lho Baru Otewe’. Dilanjutkan dengan ‘Sorry Ye, Sorry Ye, Gue Udah Nyampe’ dengan menampilkan gambar mobil mewah dengan plat nomor BA 1 yang notabene adalah plat resmi Gubernur Sumbar.

Rekomendasi