SMA 3 Padang Juara 2 Pelopor Tertib Lalu lintas

Pelajar pelopor lalu lintas dan bahaya narkoba Kota Padang asal SMA N 3 Padang. FOTO/REL
Pelajar pelopor lalu lintas dan bahaya narkoba Kota Padang asal SMA N 3 Padang. FOTO/REL
Pelajar pelopor lalu lintas dan bahaya narkoba Kota Padang asal SMA N 3 Padang. FOTO/REL

GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika Kota Padang) bersama BNK (Badan Narkotika Kota) Padang menggelar kegiatan konvoi Safety Ridding, Sabtu (15/2). Kegiatan ini sendiri bertujuan dalam mensosialisasikan tertib lalu lintas dan bahaya narkoba kepada masyarakat Kota Padang.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang (red), Mahyeldi Ansarullah dimulai dari Posko Media Center Mahyeldi-Emzalmi, Ahmad Yani sekitar pukul 15.30 WIB. Adapun rute konvoinya yakni Posko media center Mahyeldi-Emzalmi depan Bank Indonesia (Start) – Jl. Jendral Sudirman – Jl. Rasuna Said – Jl. Khatib Sulaiman – Jl. S. Parman – Jl. Lolong – Jl. Pantai Purus – Jl. Olo Ladang – Jl. Ahmad Yani (Finish).

Muat Lebih

Institusi, klub motor dan mobil, serta sejumlah sekolah ikut turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga diisi dengan hiburan berupa Stand pameran, kuliner, dan pemutaran lalu lintas serta sosialisasi Safety Ridding dan bahaya narkoba.

Penghargaan berupa Trophy, uang tunai, piagam dan bingkisan pun juga diberikan bagi para peserta yang terbaik. Reset Auto Club didaulat menjadi juara pertama disusul OSIS SMA N 3 Padang sebagai juara kedua, dan Solid Auto Club selaku juara ketiga.

Wakil Kepala Bagian Humas (Hubungan Masyarakat) SMA N 3 Padang, Anggia Dermia mengaku sangat merasa bangga atas hasil yang diperoleh oleh OSIS SMA N 3 Padang. Disamping itu, menurutnya, kegiatan ini juga memiliki nilai positif bagi pelajar, terutama masyarakat Kota Padang.

“Selain mensosialisasikan tertib berlalulintas, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kedesiplinan dalam berlalu lintas, dan juga dapat meminimalisir angka kecelakaan yang cukup tinggi di kota Padang,” katanya di ruang tunggu SMA N 3 Padang, Selasa (18/2).

Sementara, salah seorang anggota OSIS SMA N 3 Padang, Wiby Darmawan juga menyampaikan hal yang senada. ”Kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat menguntungkan untuk diikuti bagi pemuda kota Padang,” ungkapnya. [Ganang/Red]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia