Sinarmas Sekuritas Gelar SimInvestival 2022 di Sumbar

Padang – Sinarmas Sekuritas menggelar webinar SimInvestival 2022, yang bertemakan Investasi Digital Rang Mudo, Senin (24/1). Kegiatan ini mendorong anak muda Sumbar untuk berinvestasi sejak dini.

Dalam SimInvestival 2022 yang digelar secara daring, turut dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan jajaran Direksi Sinarmas Sekuritas, Head of Retail & Private Wealth PT Sinarmas Sekuritas, Arief Maulana, Chief Investment Officer PT Sinarmas Asset Management, Genta Wira Anjalu, dan Co-founder SimInvest, Eyfrel Likuajang.

Bacaan Lainnya

Head of Retail & Private Wealth PT Sinarmas Sekuritas, Arief Maulana mengatakan acara ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian PT Sinarmas Sekuritas untuk mengajak anak muda Indonesia untuk terus berinvestasi secara digital.

“Acara ini bertujuan memberikan gambaran investasi sejak dini, menghadirkan anak muda kreatif Minangkabau dan pengusaha muda Sumbar. Seperti diketahui anak muda Indonesia menjadi kebangkitan perekonomian di masa yang akan datang,” kata Arief.

Usai pembukaan, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy sebagai keynote speaker dalam webinar memaparkan tentang kebijakan peningkatan investasi Sumbar.

“Investasi perlu dilakukan peningkatan, terutama dalam masa Covid-19, Sumbar akan melakukan peningkatan lagi terutama di bidang pariwisata dan lainnya,” ujar Audy.

Ia menjelaskan rancangan pengembangan pariwisata Sumbar di beberapa wilayah seperti pariwisata Danau Kembar, Kota Sawahlunto, Planetarium Equator Bonjol di Pasaman, dan tempat lainnya.

“Sekarang pemerintah provinsi Sumbar sedang merancang berbagai tempat untuk dilakukan pengembangan yang mana ini juga bertujuan membangkitkan perekonomian dan peningkatan investasi, salah satunya yang akan dibahas dalam waktu dekat ini dengan Bupati Pasaman yaitu Planetarium Equator Bonjol,” jelas Audy lagi.

Sementara, Co.founder SimInvest, Eyfrel Likuajang juga menambahkan Sinarmas Sekuritas menghadirkan applikasi investasi yang bisa diakses dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

“Dengan menggunakan aplikasi SimInvest, anak muda akan dapat berinvestasi secara aman, cepat , dan tentunya nyaman untuk meningkatkan proyek investasi saham. Karena SimInvest sudah dapat restu dari pemerintah Indonesia, bursak efek, OJK, Kominfo, dan sudah tersertifikasi terjamin keamanan datanya,” ujar Eyfrel Likuajang

Hadir juga pada webinar ini juga menghadirkan para pebisnis Sumbar sebagai pembicara dan berbagi pengalaman dalam berbisnis dan investasi, yaitu Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara, Lailatul Himni (Founder Hai School Indonesia), Rico Sapta Hadi yang akrab disapa Dalipp (Founder Minanglipp), dan ditutup dengan hiburan dari standup comedian asal Padang, Sadiqhaha.

Acara berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dan diikuti oleh 100 orang peserta. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan saham gratis dan juga Rekening Dana Nasabah.

Loading...

Pos terkait